Iklan Banner

Wisata Dermaga Bom Kalianda Bakal Diterapkan Jam Malam, Buka Sampai Pukul 22.00 WIB

Redaksi
Kamis, 24 Juni 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Pembenahan wisata kuliner Dermaga Bom Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) belakangan ini seperti memantik perhatian seorang  Pandu Kesuma Dewangsa. 


Tak bosan-bosan,  ia kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) soal terkait pembuangan sampah dilokasi wisata kuliner kebanggaan warga Kalianda itu. 


Siang tadi, Kamis (24/6/2021), politisi PPP tersebut kembali mengunjungi Wisata Kuliner Dermaga Bom dan keliling mengitari tempat nyore ini. 



Alhasil, ia masih mendapati tumpukan sampah dibeberapa titik. Diantaranya, di kali muara pintu masuk Dermaga Bom, didekat pedagang kaki lima dan disebelah garasi kapal motor PPI. 


Pandu menegaskan, seluruh warga baik pengunjung maupun pedagang dilokasi wisata kuliner ini dilarang membuang sampah sembarangan. Apalagi sampai menumpuk ditengah jalan menuju tempat tampat perahu nelayan.


Ia mengintruksikan, pengurus PPI Dermaga Bom untuk menyiapkan bak penampungan sampah guna meminimalisir pemandangan tak sedap mata terkait sampah. 


Bahkan, ia juga tengah mengkonsep rencana diadakannya denda bagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan di Wisata Kuliner Dermaga Bom Kalianda. 


"Terkait regulasinya dapat sebatas menggunakan Perbup (Peraturan Bupati, red). Ini masih kita rancang," Kata PKD usai keliling meninjau lokasi wisata itu. 



Pandu menambahkan, pengadaan denda membuang sampah sembarangan itu merupakan bagian dari upaya dirinya dalam untuk membangun mindset masyarakat, membantu pembenahan wisata andalan Kalianda. 


"Karena, kesadaran itu yang sangat penting. Percuma, jika pemerintah sudah menyiapkan program pembangunan dan pembenahan namun tidak didukung masyarakat. Kemudian, denda itu nantinya bukan lari pemerintah, tapi balik lagi ke pengurus dermaga untuk pembenahan," Imbuhnya. 


Disisi lain, Pandu juga memerintahkan kepada pengurus PPI Dermaga Bom untuk bertindak tegas terkait peniadaan jam malam. Ia menegaskan, Wisata Dermaga Bom hanya boleh dibuka maksimal pukul 22.00 wib. 


"Buka dari pagi sampai jam 10 malam. Setelah itu tutup, kedua pintu masuk. Selain dari menghindari prilaku yang tidak baik seperti menjadi tempat minum-minuman keras, hal ini juga bertujuan untuk meminimalisir penularan virus Covid-19 varian baru," Tukasnya. (don/*)

Sumber : Dony Armadhi

Foto        : Dony Armadhi


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar