Iklan Banner

Nanang Ermanto Geram Dan Minta Polisi Proses Hukum ASN BPBD Yang Lakukan Pungli Rapid Antigen

Redaksi
Sabtu, 17 Juli 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST ID - Terkait video pungli yang di lakukan petugas PPKM dalam mobil bus di Pelabuhan Bakauheni yang diduga melibatkan oknum ASN BPBD Lampung Selatan, Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto angkat bicara. 


Orang nomor satu di Lamsel ini saat di tanya mengenai video tersebut terlihat geram, pasalnya petugas PPKM itu menyalahi tugas pokok nya, bahkan kesannya mengabaikan keselamatan orang banyak. 


"Bagaimana saya tidak kesal, sedih dan marah dengan mereka ini, surat keterangan rapid tes antigen untuk keperluan perjalanan di perjual belikan, bahkan di buat fiktif oleh oknum ASN tersebut, ini kan sama saja membahayakan nyawa manusia mas, bagaimana jika di dalam bus itu ada orang yang memang sedang terkena virus Covid-19, kan bisa celaka kita kalau dia tanpa ada surat pemeriksaan anti gen karena bisa menular ke semua orang yang ada di dalam bus nantinya, ujar Nanang saat di Aula Sebuku, Rumdin Bupati Lamsel, Sabtu (17/07/2021)


Nanang berharap kepada petugas -petugas PPKM Pemkab Lamsel yang ada di lapangan, jangan bekerja yang di luar jalur, jangan kita mengerjakan segala sesuatu hanya untuk memikirkan materi, kerjakan lah sesuatu itu dengan penuh keikhlasan. 



"Kita sudah capek- capek bekerja dan kita bekerja penuh dengan keikhlasan apalagi untuk keselamatan orang banyak, hilang rasanya capek kita saat yang kita kerjakan itu ternyata benar dan bermanfaat untuk nyawa orang banyak, saya akan amb moil tindakan tegas, ini memalukan, apalagi berita ini sudah sampai nasional. Saya akan minta penegak hukum memproses mereka sesuai Undang-Undang yang berlaku." kesal Nanang. 


Untuk permasalahan hukumnya bagi ASN yang tertangkap melakukan pungli ini Nanang sepenuh nya meyerahkan kepada pihak kepolisian, dan nanti juga dari Pemkab Lamsel melalui Inspektorat akan melakukan kajian sangsi apa yang akan diberikan untuk oknum ASN tersebut. (pra/*)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar