Iklan Banner

Semprot Disinfektan Di 4 Kelurahan, Kapolsek Dan Camat Kalianda Imbau Masyarakat Terapkan Prokes Covid-19

Redaksi
Kamis, 15 Juli 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Pemerintah Kecamatan Kalianda Lampung Selatan bersama Kapolsek, Lurah, Kepala Lingkungan dan Ketua RT serta warga melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan fasilitas umum di 4  Kelurahan dan Desa Kedaton, Kamis pagi (15/07/2021).



“Penyemprotan hari ini dilakukan serentak di 4 Kelurahan dan Desa Kedaton bertujuan mensterilisasi lingkungan dan menangkal penyebaran virus Covid-19," ujar Camat Kalianda Zaidan, SE disela-sela pelaksanaan penyemprotan disinfektan, di RT.005/RW.002 Tanjung Menara Kelurahan Kalianda.



4 Kelurahan dimaksud adalah Kelurahan Kalianda, Kelurahan Bumi Agung, Kelurahan Way Urang, Kelurahan Way Lubuk dan 1 Desa yaitu Desa Kedaton.


Selain melakukan penyemprotan, tambah Zaidan, yang didampingi Kapolsek Kalianda AKP Mulyadi Yakub, Lurah Kalianda Fahroza Fahmi, dirinya menyampaikan imbauan dan sosialisasi langsung kepada masyarakat, agar lebih peduli dan aktif dalam melakukan pencegahan berjangkitnya virus corona, apalagi beberapa minggu terakhir ini di Kalianda ada beberapa lingkungan yang tercatat warganya terpapar virus Covid-19.



Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin sadar pada kebersihan lingkungan dan diri sendiri serta menerapkan pola hidup sehat dan protokol kesehatan yang ketat sesuai penanganan virus corona, tambahnya.


"Memang ada warga kita yang terpapar, dengan penyemprotan ini mudah-mudahan berkurang, ini keinginan kita. Masyarakat saya imbau tetap melaksanakan 3 M. Tetap terapkan protokol kesehatan, jangan lengah. Sekali lagi, harapan saya dengan giat ini kita bisa mengurangi debitnya, kalau bisa kita bebaskan wilayah kita dari virus Covid-19 ini," tukas Zaidan.


Ditempat yang sama, Kapolsek Kalianda AKP Mulyadi Yakub mengatakan bahwa giat pagi ini perlu dilakukan untuk membasmi virus corona.



"Kami disini mendukung giat pemerintah khususnya Kecamatan Kalianda. Kita kerahkan personil Polsek ditambah dengan personil Polres Lamsel. Harapan saya sama dengan Pak Camat tadi, dengan pelaksanaan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan rumah-rumah warga supaya seluruh lingkungan terbebas dari merebaknya virus corona. Sayapun menghimbau tetap jaga kesehatan dan selalu terapkan protokol kesehatan Covid-19," kata Kapolsek Kalianda.


Mulyadi mengimbau kepada masyarakat di 4 Kelurahan tersebut agar melaporkan ke satgas pencegahan virus corona atau pusat pelayanan kesehatan, jika ada anggota keluarga yang baru melakukan perjalanan dari daerah lain dan bergejala Covid-19.. (mp)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar