Iklan Banner

Setelah Warga Menjerit, Sampah Di Bahu Jalintim Desa Bakauheni Diangkut Pakai 4 Truk

Redaksi
Selasa, 17 Agustus 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Setelah sempat viral sampah menumpuk di bahu Jalan Lintas Timur (Jalintim) Desa Bakauheni, pagi ini, Selasa (17/08/2021), Pemerintah Desa Bakauheni dibantu Dinas Lingkungan Hidup Lampung Selatan bergerak cepat mengangkut sampah-sampah yang berada di beberapa titik desa setempat.


Tak tanggung-tanggung,  Dinas LH Lamsel mengerahkan 4 unit truk pengangkut sampah untuk mengangkut dan dibersihkan dari lokasi yang tidak seharusnya tempat membuang sampah.



Pantauan Hanggumpost.id dilapangan, truk-truk pengangkut sampah tersebut bergerak ke Dusun Muara Bakau, Muara Pilu dan Kenyayan Bawah. "Kalau terkejar waktunya hari ini kita selesaikan  pengangkutan sampah itu, kalau tidak terkejar ya terpaksa besok kita bereskan," ujar Muhrizal, salah satu staf dari DLH Lamsel yang mengomandoi kegiatan tersebut.


Muhrizal mengaku kegiatan ini adalah perintah Bupati Lamsel, Nanang Ermanto. "Pembersihan ini atas perintah Pak Bupati, makanya kita harus selesaikan permasalahan sampah disini. Kita ketahui gundukan sampah-sampah ini sudah terlihat sejak satu setengah bulan yang lalu," tambah Muhrizal.



Untuk mengatasi permasalahan sampah ini, pihak Desa Bakauheni mulai berancang-ancang membuat Peraturan Desa (Perdes). "Kita akan siapkan Perdesnya bang, mudah-mudahan dalam bulan ini sudah terbit. Jadi orang tidak boleh lagi sembarangan buang sampah diasembarang tempat, nantinya ada sanksi yang tegas, bisa berbentuk denda. Dan tidak boleh lagi orang lain desa dengan membawa motor tinggal lempar saja sampah dipinggir jalan, kena denda nanti dia," tegas Pj Kades Bakauheni Nasrullah.


Permasalahan sampah ini juga membuat mantan Kades Bakauheni Sahroni angkat bicara, dirinya mengungkapkan dimasa lalu dirinya menganggarkan dana untuk mengatasi sampah. " Dulu ada anggarannya itu bang, gak tau kenapa sekarang jadi masalah yang susah diatasi," katanya. (miser/*)



Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar