Iklan Banner

Jalin Sinergitas, PWI Sambangi Kejaksaan Negeri Lampung Selatan

Redaksi
Kamis, 07 Oktober 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Selatan mengadakan pertemuan silaturahmi atau audiensi bersama jajaran Kejaksaan Negeri setempat, Kamis siang (07/10/2021).


Audiensi berlangsung di Kantor Kejaksaan Negeri Lamsel, di Kalianda. Rombongan PWI  disambut langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dwi Astuti Beniyati, SH, MH, Kasi Intel Samiaji, Kasi Pidum, Kasi Pidsus, Kasi Datun, Kasubbagbin dan pejabat Kejaksaan lainnya. 


Sedangkan rombongan  pengurus PWI Lampung Selatan yang berjumlah sebanyak sepuluh orang dipimpin langsung Ketua PWI Lamsel, Alpandi, S.Si dan Sekretaris PWI Lamsel Sabda Fajar, Sedang petinggi PWI Lamsel yang mewakili pengurus dan anggota PWI, adalah Kartono, SE alias Cakton, Ujang Irawan,  Ari Farihan, SH, Ahmad Sofyan, SP, MH, Hendra Kasim, Sodugaon Sinaga, Eddo, Hendri, Anismi. Kegiatan bersama yang dimulai pada Pukul 13.00 WIB, Kamis (07/10/2021), antara Kejari dan PWI Lampung Selatan itu bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, Sinergisitas antara lembaga penegak hukum dan media.


Pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakrapan, santai, dan kebersamaan itu, diawali dengan sambutan langsung dari Dwi Astuti Beniyati,  dalam sambutannya Kajari mengawalinya dengan memperkenalkan satu persatu pejabat di Kejaksaan tersebut. Setelah memperkenalkan, Kajari memberikan apresiasi yang positif ke pengurus dan anggota PWI agar kekompakan yang selama ini sudah berjalan dengan baik untuk terus ditingkatkan dan dipererat.


"Kedepan, saya akan siapkan ruangan khusus untuk teman-teman dari media yang lebih nyaman untuk jumpa pers dan lain sebagainya. Bahkan, kita akan siapkan waktu khusus untuk para jurnalis seperti ngopi bersama atau Coffe Morning sambil ngobrol dan berdiskusi," ucap Dwi Astuti Beniyati lagi.


Selain itu, Kajari mengungkapkan berbagai program kerja yang sedang dilakukan kejaksaan. "atas berbagai program kerja itu, saya memohon dukungan teman-teman  media di Lampung Selatan. 


Sedangkan Ketua PWI Lamsel, Alpandi menjelaskan, saat ini untuk awak media yang tergabung dalam PWI Lamsel, ada sebanyak 52 jurnalis, baik dari media cetak, online, maupun televisi. "Dari keanggotaan PWI itu, terbagi dua kategori anggota biasa dan anggota muda. Bedanya, untuk anggota biasa kartu PWI nya ditandatangani Ketua PWI Pusat dan anggota muda diteken cukup Ketua PWI Provinsi. Alpandi juga membeberkan sebagian besar jurnalis yang tergabung di PWI sudah dinyatakan lulus sebagai wartawan yang baik dan beretika melaui tahapan Uji Kopetensi Wartawan (UKW)," jelas pria yang sudah dua periode menjabat sebagai Ketua PWI Lamsel ini.


Kesempatan itu, Alpandi juga menyebutkan berbagai program kegiatan yang sedang dan akan dilakukan PWI. "Jadi full hingga akhir bulan Desember tahun ini, PWI Lamsel sangat padat dengan kegiatan besar yang sudah direncanakan dari jauh jauh hari," tambah Alpandi, seraya mebgucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu baik dari pihak kejaksaan ke PWI. "Semoga kegiatan bersama dan kerjasana yang selama ini sudah berhajan baik semakin ditingkatkan," harap Ketua PWI Lamsel, Alpandi, sebelum mengakhiri sambutannya. (asof/rilis)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar