Iklan Banner

Tim Satgas Covid-19 Lamsel Monitoring PTM Di SDN 3 Baktirasa Sragi

Redaksi
Kamis, 07 Oktober 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID – Tim satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan  malaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 3 Dusun Pamongsari Sesa  Baktirasa Kecamatan Sragi, Kamis (07/10/2021).


Tim Satgas langsung dipimpin oleh Kepala BKD Lamsel Puji Sukanto. Didampingi  Kepala UPT Puskesmas Sragi M. Ali, Sumari Sasmito dan Ketua K3 Sragi Wawan, S.Pd.



Kepala SDN 3 Dusun Pamongsari Desa Baktirasa Sragi Kartini, S.Pd  menjelaskan pelaksanaan PTM disekolahnya sudah sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Lamsel dan Satgas Covid-19 Kabupaten, yakni setiap siswa berangkat dari rumah diperintahkan untuk mematuhi Prokes yang ketat seperti memakai masker, selalu menjaga jarak didalam kelas, tidak bergerombol, langsung pulang kerumah setelah kegiatan belajar selesai dan didepan gerbang sekolah wajib disambut guru atau petugas lain  yang bertugas untuk memeriksa suhu tubuh dan memberikan hand sanitizer kepada seluruh siswa, serta ada petugas penyemprot disinfektan yang siaga tiap hari di ruangan kelas sebelum siswa masuk melaksanakan pelajaran. Kebetulan pagi ini hadir 60 orang siswa dari berbagai kelas," beber Kartini.



Kartini juga mengungkapkan, untuk siswa yang hadir hanya 50% dari seluruh siswa SDN 3 Baktirasa, tempat duduk juga sudah diatur sedemikian rupa, sehingga jarak aman bisa dipastikan didapat oleh para siswa.


“Kami selalu berkoordinasi dengan tim sarana dan kurikulum untuk melaksanakan yang terbaik dan aman bagi seluruh siswa di PTM kali ini, sehingga kami menjamin keamanan siswa kami saat PTM di sekolah kami," tambah Kartini.


Kartini mengharapkan tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan untuk selalu memberikan arahan dan bimbingan jika memang SDN 3 Baktirasa Sragi masih perlu arahan untuk kegiatan PTM yang lebih baik dihari-hari kedepan.



Puji Sukanto memberikan apresiasi yang baik terhadap kegiatan persiapan SDN 3 Baktirasa Sragi yang mulai melaksanakan PTM hari ini. Dirinya berharap Kepala Sekolah dan para guru terus laksanakan arahan dari pihak Kabupaten khususnya Dinas Pendidikan dan Satgas Covid-19.



"Saya datang kesini sebagai anggota Tim Satgas Covid-19 Kabupaten yang melaksanakan monitoring PTM di wilayah Sragi. Saya mewakili Pak Bupati dan Ketua Satgas, mengharapkan semua pihak khususnya Kepala Sekolah, dewan guru dan seluruh yang hadir disini pagi ini agar selalu terapkan Prokes yang ketat dalam melaksanakan PTM. Kita jangan terlena dengan keadaan yang sudah agak baik sekarang ini, mentang-mentang sudah level 2 kita lengah tidak Prokes lagi, bisa mulai dari awal lagi nanti kita bahkan belajar daring lagi. Ini yang tidak kita harapkan. Pesan saya sekali lagi, laksanakan PTM sesuai arahan dan patuhi Prokes Covid-19 yang ketat agar kita bisa belajar normal kembali seperti masa sebelum pandemi," tukas Puji Sukanto.


Di akhir acara, Puji Sukanto menginapeksi kegiatan PTM dari satu kelas ke kelas lainnya yang didampingi seluruh unsur yang hadir disitu. (mp)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar