Iklan Banner

Di Natar, Pemkab Lamsel Bantu Karang Taruna Budidaya Ikan Lele

Redaksi
Selasa, 23 November 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan pembinaan Karang Taruna di wilayah Kecamatan Natar, Selasa (23/11/2021).


Kegiatan yang digelar di Desa Mekar Mulyasari Natar tersebut dalam bentuk pemberian bantuan yang diterima oleh Karang Taruna setempat, besaran bantuan berjumlah 5 (Lima) juta rupiah yang nantinya akan digunakan dibidang budidaya ikan lele.





Pemberian bantuan ini dilakukan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial Eny Yuliati, S.Sos mewakili Kepala Dinas Sosial Lampung Selatan Martoni Sani, S.Sos. Kegiatan ini dihadiri juga Kepala Desa Mekar Mulyasari Warno dan anggota Karang Taruna yang berjumlah kurang lebih 30 orang.


Dalam acara tersebut, Eny Yuliati menyampaikan bahwa pemberian bantuan itu merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terhadap para pemuda yang ada di desa, terutama dalam hal ini adalah Karang Taruna.


"Karang Taruna juga harus berinovasi dalam semua aspek. Mulai dari ekonomi, olahraga, budaya, dan sosial untuk menciptakan lahan pekerjaan bagi pemuda pemudi, serta mengangkat ekonomi warga dalam mengentaskan kemiskinan, mengentaskan Stunting yang ada di desa,” ujar Eny.


Lebih lanjut, Eny juga meminta agar Karang Taruna ikut serta bergotong-royong bersama warga dan aparat desa.



"Saya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan pesan Bapak Bupati dan Kepala Dinas Sosial, supaya adik-adik yang tergabung dalam Karang Taruna juga bahu-membahu membantu Aparat Desa menyukseskan pembangunan disini, terutama giat bergotong-royong, jangan berpangku tangan, saling menolong seperti yang dicontohkan oleh Bupati kita Bapak Nanang Ermanto beberapa waktu yang lalu. Bergotong-royong dalam hal kebersihan desa serta ikut mengatasi masalah stunting, kurang gizi dan proaktif dalam vaksinasi massal Covid-19," pungkasnya.(mp) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar