Iklan Banner

Nanang Ermanto Tinjau Lokasi Banjir Di Natar

Redaksi
Selasa, 02 November 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto Selasa pagi (02/11/2021) meninjau lokasi banjir di Desa Tanjung Sari dan Desa Candimas Natar.


Curah hujan tinggi Sabtu lalu (30/10/2021) membuat beberapa petak sawah milik warga terendam. Terjadi genangan juga di Jalinsum Desa Candimas yang disebabkan tersumbatnya aliran air pada gorong-gorong bahu jalan. Setelah dibongkar, Nanang meminta warga untuk tidak membuang sampah sembarangan dan meminta aparat desa giat mengajak warga bekerja bakti secara rutin untuk menjaga kebersihan.


"Pagi ini kita tinjau Desa Tanjungsari dan Desa Candimas yang kemarin terjadi banjir. Ternyata banjir kali ini disebabkan oleh curah hujan yang tinggi, selain itu ada masalah tersumbatnya aliran air yang tak terserap oleh gorong-gorong. Informasi yang kami dapat, gorong-gorong yang di Jalinsum Desa Candimas itu ada sumbatan yang berasal dari sampah. Mungkin juga selama belum musim hujan kemarin masyarakat sekitar membuang sembarangan ke gorong-gorong tersebut," kata Nanang.


 Dalam kesempatan itu Nanang meminta kepada aparat desa dan masyarakat agar selalu bergotong-royong secara rutin agar kejadian yang seperti ini tidak selalu terulang tiap musim hujan.


 "Saya minta mulai sekarang masyarakat jangan lagi suka buang sampah sembarangan. Ini kan seperti jadwal rutin banjir lagi banjir lagi, padahal tanpa sadar itu ulah kita sendiri. Kepada para aparat desa, saya minta lebih giat lagi mengajak warganya kerja bakti, gotong-royong membersihkan sampah. Bukan disini saja ya di desa lainnya juga sama seperti ini, giatkan gotong-royong jangan sampai setelah kejadian baru sibuk gotong-royong," ujar Politikus PDIP ini.(*/mp) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar