Iklan Banner

Sambangi PWI Lamsel, Juniardi : Konferprov itu bukan Pilkada Bos !

Redaksi
Selasa, 02 November 2021

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Wartawan senior Lampung Juniardi pagi ini, Selasa (02/11/2021) sambangi markas PWI Kabupaten Lampung Selatan. 


Didampingi Gandi Sugandi, Juniardi disambut langsung Ketua PWI Lamsel Alpandi, Sekretaris Sabda Fajar dan puluhan anggota PWI lainnya. Kedatangan Juniardi yang kini menjabat Wakil Ketua Bidang Advokasi Wartawan PWI Provinsi Lampung ini adalah dalam rangka roadshow dirinya yang berniat mencalonkan diri menjadi Ketua organisasi kewartawanan paling berpengaruh di Indonesia ini. 


"Informasi yang saya dapat, Insyaallah Konferprov PWI itu di awal Bulan Desember yang akan datang. Dalam proses itu sudah kelihatan ada 4 orang yang mencalonkan diri dalam kontestasi tersebut," buka Juniardi. 


Juniardi seperti biasa menyoroti tentang tradisi mandat, pengumpulan KTA PWI dan proses demokrasi. Dirinya akan merubah semua tradisi seperti itu. 


"Mau saya dalam pemilihan nanti jangan ada praktek-praktek yang tak demokratis. Mengumpulkan mandat segala. Bukan saya gak tau praktek seperti ini. Ada calon yang sudah sibuk mengumpulkan KTA kawan-kawan wartawan. Saya gak mau seperti itu, sudahlah berkompetisi secara fair saja. Jangan warisi generasi selanjutnya dengan hal-hal yang tidak baik," sindir Juniardi. 


Pemilihan Ketua PWI tidak boleh disamakan dengan Pilkada tambahnya. 


"Kalau orang jahat, saya juga bisa jahat, ini ungkapan kasarnya, atau kita bisa lawan bareng-bareng ya. Kalau Visi-Misi saya serahkan saja dengan kawan-kawan gimana maunya. Dan tentang siapa nama pasangan/sekretaris saya nanti bila terpilih, itu saya serahkan pada formatur. Nanti kan ada formatur, atau sekretaris nanti saya pilih dari calon-calon yang kalah. Kita ini jangan terbawa-bawa seperti Pilkada. Intinya Ketua dan Sekretaris itu seperti nahkoda dalam sebuah kapal yang sedang berlayar. Bagaima membawa kapal kearah mana yang dituju dan baik. Kalau nyasar atau salah arah, ya penumpangnya boleh mengingatkan sang nahkoda," tutup Juniardi. (mp) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar