Iklan Banner

Terima Kasih Bapak Bupati Lamsel, Musinah Dan Jumadi Kini Punya Rumah Layak Huni

Redaksi
Rabu, 26 Januari 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID – Rasa bahagia dan gembira tak bisa ditutupi Musinah warga Desa Kemukus dan Jumadi warga Desa Taman Sari, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan.


Dikutip dari laman LampungselatanKab.go.id, Kedua warga Kecamatan Ketapang itu merupakan penerima bantuan program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) dari Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.


Sebelumnya, Musinah dan Jumadi menerima bantuan peningkatan kualitas rumah tidak layak huni melalui program bedah rumah Bupati Lampung Selatan pada 7 Januari 2022 lalu.


Musinah dan Jumadi mengaku bersyukur atas bantuan dan kepedulian Bupati Lampung Selatan atas bantuan bedah rumah yang kini telah mereka rasakan manfaatnya.


Kini rumah mereka sudah layak huni, tak ada lagi lubang di dinding yang terbuat dari anyaman bambu, air hujan yang biasa menembus atap sudah bagus berkat program bupati.


“Terima kasih pak bupati. Semoga segala kebaikan bapak dibalas oleh Allah SWT. Dan semoga bapak selalu diberikan kesehatan dan kemudahan langkah dalam membangun Lampung Selatan lebih baik lagi,” ujar Musinah seraya mengucap syukur.


Sementara, Kepala Desa Kemukus, Sumardi juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan atas bantuan bedah rumah RTLH yang diberikan kepada warganya.



Dia menuturkan, rumah Musinah sebelumnya dalam kondisi memprihatinkan dengan keadaan miring dan hampir roboh. Kini Musinah menempati rumah dengan lebih nyaman dan sehat.


“Delapan belas hari sejak bantuan diberikan, akhirnya pembangunan rumah ibu Musinah bisa selesai. Ini berkat bantuan pak bupati dan gotong-royong masyarakat dan Pemerintah Desa Kemukus,” kata Sumardi dihapan Bupati Lampung Selatan.


Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto saat menyambangi kediaman penerima bantuan menyampaikan pesan agar hunian baru yang telah selesai dibangun agar dapat dimanfaatkan dengan baik.


“Mudah-mudahan program bedah rumah ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Lampung Selatan. Dari rumah tidak layak huni, kini menjadi layak huni,” ujar Nanang seraya menyerahkan replika kunci kepada penerima bantuan bedah rumah.


Nanang juga berpesan kepada seluruh kepala desa agar lebih memperhatikan dan mendengar keluhan warganya untuk cepat dicarikan penyelesaiannya.


“Yang paling penting budaya gotong-royongnya yang terus digulirkan ke masyarakat.  Misal setiap minggunya pak kades mengadakan Jumat bersih dan gotong-royong bersama warga, ini untuk meningkatkan kebersamaan antar warga masyarakat,” kata Nanang. (NN/kmf/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar