Iklan Banner

Di Penengahan, Pohon Jati Tumbang, Hantam Rumah Pak Kadus

Redaksi
Kamis, 10 Februari 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Cuaca ekstrim bebrapa hari ini di wilayah Lampung Selatan mulai menimbulkan masalah. 


Pasalnya, angin kencang disertai hujan menyebabkan beberapa pohon tumbang. Seperti kejadian tadi malam, Rabu (09/02/2022), sekitar pukul 21.12 WIB, pohon tumbang di 2 tempat berbeda menimpa 2 rumah warga yang masih 1 Dusun di Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan. 


"Iya bang cuaca ekstrim menyebabkan pohon tumbang di 2 tempat berbeda, di dusun yang sama yaitu Dusun Sumbersari Desa Pasuruan tadi malam," kata Camat Penengahan Jailani melalui aplikasi whatsapp dengan Hanggumpost.id pagi ini, Kamis (10/02/2022). 


Tampak pada foto yang dikirim Camat muda ini, sebatang pohon jati dan sebatang pohon petai menimpa rumah rumah Omon Budiyanto (55) warga yang juga Kepala Dusun Sumbersari, dan rumah Margianto (44) juga warga Dusun Sumbersari Pasuruan. 



Pohon jati berdiameter 25 cm setinggi 8 meter tepat manghantam sisi kanan rumah Kadus yang masih kondisi bata merah tersebut, menyebabkan sebagian atap genteng dan bangunan rusak. Sementara pohon satunya tumbang menghantam bagian atap garasi kendaraan rumah Margianto. Tidakada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta. 


Sekretaris Desa (Sekdes) Pasuruan Asmiadi Harto menambahkan, setelah kejadian naas tersebut aparat desa dibantu warga dan disaksikan Camat Penengahan langsung mengevakuasi pohon tumbang dan  membersihkan puing-puing bangunan yang tertimpa pohon. 



"Alhamdulillah setelah kejadian, kami bersama warga juga Pak Camat langsung membantu korban, membersihkan dan memotong pohon tumbang tersebut. Saya berharap kepada warga agar tetap waspada bila ada hujan disertai angin kencang seperti tadi malam. Perhatikanpohon-pohon yang berada disekitarnya, bila terdapat pohon tua saya imbau agar ditebang saja," tukas Harto. (mp) 



Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar