Iklan Banner

Tugu Adipura Kalianda Jadi Aksi Vandalisme, Mana Nih Dinas LH Dan Satpol PP ?

Redaksi
Senin, 21 Februari 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Aksi corat-coret (Vandalisme) di ruang publik sudah lama terjadi di Kota Kalianda, parahnya aksi tak terpuji tersebut terjadi tepat didepan Komplek Pemerintahan Daerah (Pemkab) Lampung Selatan.


Sudah lama Tugu Adipura (Tugu Kapal) yang berada di simpang empat depan Kantor Bupati Lamsel menjadi korban vandalisme orang tak bertanggung jawab. 


Pantauan Hanggumpost.id, tugu Adipura  yang menjadi ikon Kota Kalianda tersebut tampak ada coretan menggunakan cat semprot di kiri-kanan badan tugu, coretan yang cukup besar tertulis nama sebuah sekolah menengah atas yang ada di Kalianda. Tentu saja ini sangat mengganggu pemandangan siapa saja yang lewat ditempat itu. 


"Coretan disitu sudah lama bang, bahkan hampir setahun ini aetau saya, " ujar Kholijah, salah satu pedagang di sekitar tugu Adipura kepada Hanggumpost.id, tadi pagi, Senin (21/02/2022).



Wanita setengah tua yang akrab disapa Minan Lijah ini menambahkan, dirinya heran kenapa coretan di badan tugu tersebut dibiarkan begitu lama, padahal coretan di sekitar Lapangan Korpri waktu itu langsung dihapus oleh dinas terkait. 


Dihubungi terpisah, Kabid Ketertiban Umum (Tibum) Mahyudin hanya menjawab singkat pertanyaan Hanggunpost.id.


"Siap belum dikonfirmasi dengan pimpinan bang, " ujar Mahyudin. 


Dirinya berjanji masalah coretan tersebut akan dibereskan dalam waktu dekat. Namun sampai berita ini ditulis coretan di tugu Adipura Komplek Pemkab Lamsel belum dibersihkan. (mp) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar