Iklan Banner

Bupati Dan Forkopimda Lamsel Peringati HUT Provinsi Lampung Ke-58 Secara Virtual

Redaksi
Kamis, 17 Maret 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID – Pemerintah Provinsi Lampung menggelar peringatan hari jadi ke-58 Provinsi Lampung yang dipusatkan di Mahan Agung, Bandar Lampung, Kamis (17/03/2022).


Kegiatan yang dihadiri langsung Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi sekaligus dirangkai dengan Kick Off Bangga Buatan Indonesia Lampung Begawi (Legawi) Festival 2022.


Dari rilis yang diterima hanggumpost.id, kegiatan yang digelar secara hybrid itu, juga dapat disaksikan secara live streaming dari channel Youtube Pemerintah Provinsi Lampung, TVRI Lampung dan RRI Bandar Lampung.


Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama jajaran Forkopimda Sekretars Daerah (Sekda) Kabupaten dan para pejabat utama di lingkup Pemkab Lampung Selatan mengikuti kegiatan itu secara virtual dari Aula Rajabasa, kantor bupati setempat.


Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan, peringatan hari jadi Provinsi Lampung ke-58 bersamaan dengan pelaksanaan Kick Off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (G-BBI) Lagawi Festival 2022.


“Momentum penting ini merupakan sejarah Lampung merdeka untuk bangkit bersama mewujudkan Lampung berjaya. Oleh karena itu, kita harus menunjukkan dengan capaian kinerja berupa program yang telah, sedang dan akan dilaksanakan,” ujarnya.


Hamartoni menyampaikan, G-BBI di Provinsi Lampung tahun 2022 dilaksanakan melalui event Lampung Begawi Festival (Legawi Fast) dengan tema “Satu Bumi Sejuta Karya”.


“Tema ini menunjukkan semangat IKM Lampung sebagai wirausaha industri yang berdaya saing dengan segala kreativitas dan keragaman produk lokal yang dihasilkan,” katanya.


Lebih lanjut dia menjelaskan, maksud dan tujuan G-BBI di Provinsi Lampung yakni untuk mengajak masyarakat Lampung semakin bangga dengan membeli, menggunakan, mengkonsumsi dan mempromosikan produk-produk lokal Lampung yang berkualitas.


“Bangga menggunakan produk lokal, hal ini lah yang akan membuat pelaku IKM nasional dan khususnya IKM Lampung terus tumbuh dan berkembang,” katanya menambahkan.


Lebih lanjut Hamartoni Ahadis menjelaskan, terdapat sejumlah rangkaian kegiatan peringatan hari jadi ke-58 Provinsi Lampung yang telah dilaksanakan.


Diantaranya, Pelayanan KB  Gratis Serentak, Sentra Vaksinasi Booster COVID-19 5.000 Dosis, Kegiatan Siger Serentak (Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat yang Membutuhkan).


Kemudian, Webinar Penguatan Tim PKK dan Kaum Perempuan dalam Penanganan Stunting, Kejuaraan Piala Gubernur, Sidang Paripurna, serta Peluncuran Pojok Dekranasda dan Buku Makanan Khas Lampung.


“Hingga hari ini kegiatan kick off Gerakan Nasional BBI dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2022 bertepatan dengan hari jadi Provinsi Lampung yang merupakan tanda diawalinya rangkaian Gernas BBI yang akan dilaksanakan dari Maret hingga Juni 2022,” tutupnya.


Sementara, Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Kick Off Gernas BBI Legawi 2022 di Provinsi Lampung.


Menurut Arinal, hal tersebut menjadi sebuah kebanggan tersendiri karena bertepatan dengan dengan peringatan hari jadi Ke-58 Provinsi Lampung.


“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan terima kasih, karena bertepatan dengan HUT ke-58, Provinsi Lampung menjadi area dalam Gernas BBI Tahun 2022. Ini juga menjadi bentuk hadiah di hari ulang tahun provinsi ke-58,” tandasnya. (rls/kmf) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar