Iklan Banner

AKBP Edwin : Kata Siapa Keluarga POLRI Tak Boleh Kaya ?

Redaksi
Kamis, 17 Maret 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, S.IK, MH berpesan kepada Istri Polisi dan keluarganya supaya hidup sederhana apa adanya.


Pasalnya menurut Edwin, Istri Polisi atau keluarganya hendaklah menjaga nama baik suaminya dan Korps tempatnya bekerja, tidak boleh menuntut hal yang berlebih diluar kemampuan suaminya. Hal tersebut diungkapkan Kapolres saat wawancara dengan wartawan di halaman Aula GWL Mapolres Lamsel, Kamis (17/03/2022). 


"Nah dalam kegiatan hari ini kami juga mengundang istri anggota Polri atau ibu Bhayangkari,  kenapa kita undang dan menyaksikan penanda-tanganan Fakta Integritas dilingkungan Polres Lamsel, karena tidak sedikit istri anggota Polri menuntut sesuatu hal yang berlebih yang diluar kemampuan suaminya. Mereka berfikir menjadi istri anggota Polri itu selalu sejahtera," ungkap Edwin. 


Namun Edwin menegaskan, anggota Polri dan keluarganya boleh hidup senang dan kaya, asal tetap dalam rambu-rambu aturan yang telah digariskan pimpinan. 


"Kata siapa anggota Polri tidak boleh kaya ? Ya boleh, dengan catatan yang bersangkutan 'Berusaha' yang tidak melanggar aturan. Misal ada istri anggota Polri yang punya usaha jual beli dedak padi,  nah itu kan jelas dia punya usaha, dia beli dedak kemudian dijual lagi dengan yang membutuhkan, diia kan dapat hasil dari aktifitas jual beli tersebut. Hasilnya kan dia bisa beli mobil bagus dan itu boleh, siapa yang melarang ? Namun dalam Organisasi Polri ada aturannya, yang bersangkutan harus melaporkan kepada Institusi Polri dalam hal ini Propam. Bahwa saya memiliki usaha dengan modal sekian dan hasilnya sekian, itu aturannya. Nah ini aggota Polri jangan lupa kita ada aturannya. Kadang-kadang anggota kita belum faham aturannya," kata Kapolres. (mp) 



Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar