Iklan Banner

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Lamsel Gelar Pengajian ASN

Redaksi
Jumat, 18 Maret 2022

Baca Juga




HANGGUMPOST.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar pengajian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab setempat. Pengajian itu bertepatan dengan  pertengahan bulan Sya’ban sekaligus menyanbut datangnya bulan Ramadan 1443 H.


Pengajian yang digelar di Aula Sebuku, rumah dinas bupati Lampung Selatan, Jumat (18/03/2022) itu digelar secara hybrid. Mengingat masih dalam kondisi pandemi COVID-19.


Rilis yang diterima hanggumpost.id, hadir sekaligus membuka pengajian itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni Nanang Ermanto.


Nampak hadir juga, jajaran Forkopimda Lampung Selatan, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Thamrin berserta para pejabat utama dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta istri dan para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.


Dalam sambutannya, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, pengajian ASN di lingkungan Pemkab Lampung Selatan itu menjadi momentum yang dirindukan. Sebab kata dia, kegiatan seperti itu sudah lama tidak terselenggara akibat dampak COVID-19.


“Sudah lama kita tidak melaksanakan tausiah karna dampak dari pandemic. Semoga dengan adanya pengajian ASN ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan silaturahmi kita untuk memperdalam ilmu agama,” kata Nanang.


Nanang juga berharap, Pengajian ASN itu dapat dilaksanakan secara rutin. Hal itu sebagai upaya untuk saling mengingatkan dan berbagi ilmu agama serta dapat di aplikasikan dalam kehidupan maupun pekerjaan.


“Jika kondisi sudah kondusif, mungkin tausiah seperti ini bisa kita agendakan rutin. Bisa sebulan sekali, sebagai wadah kita untuk saling mengingatkan akan pentingnya ilmu agama dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Nanang.


Dalam kesempatan itu, Nanang tak lupa meminta maaf dan mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadan kepada para jamaah pengajian yang hadir.


“Saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan mohon maaf lahir batin dalam menyongsong bulan suci Ramadan yang penuh dengan keberkahan,” ucapnya.


Sementara, Ustaz KH. Suparman Abdul Karim yang mengisi pengajian itu menyampaikan, bahwa pelaksanaan Pengajian ASN bertepatan dengan momentum Sya’ban yang berada antara bulan Rajab dan Ramadan, yaitu bulan kebaikan yang pahalanya dilipat gandakan.


“Hari ini kita ngaji di bulan Sya’ban. Jadi barang siapa yang mengerjakan satu kebaikan saja di bulan ini, maka baginya mendapatakan 700 kali lipat balasan. Semoga kita semua jamaah yang hadir hari ini mendapatkannya,” kata Ustaz Suparman.


Ustaz Suparman juga mengingatkan, selain sebagai syiar dan dakwah, pengajian itu juga merupakan sarana introspeksi dan refleksi atas seluruh aktivitas yang selama ini dikerjakan.


“Marilah kita lakukan koreksi diri, menumbuhkan kesadaran, dan memperbanyak permohonan ampun atas segala perbuatan salah kita,” pesannya. (RLS/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar