Iklan Banner

Setelah 7 Tahun Rusak Parah, Warga Desa Negara Ratu Natar Kini Punya Jalan Yang Mulus Seperti Di Perkotaan

Redaksi
Jumat, 25 Maret 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Warga Dusun Sidoarjo Desa Negara Ratu Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan kini sudah bisa tersenyum lebar.


Pasalnya, jalan utama yang melintasi desa tersebut sudah lama rusak, bahkan hampir 7 tahun mengalami kerusakan parah. Dulu, tak sedikit warga yang melintas sering mengalami kecelakan, namun kini jalan Desa Negara Ratu itu sudah mulus dan aman dilintasi. Ruas jalan yang cukup padat dilalui kendaraan ini bahkan sudah seperti jalan-jalan yang ada diperkotaan. 



Sehingga para pelajar,  petani,  pedagang, nyaman,  aman,   lancar saat melintas dijalan yang dibangun oleh CV. Mulya Dwipa Mandiri tersebut. 


Dari data yang dihimpun, pembangunan Penyelenggaraan Jalan Kabupaten/Kota / Pemeliharaan Berkala ruas jalan jenis Hotmix  sepanjang 2.260 Meter dengan lebar 3 Meter,  yang dibiayai dari APBD tahun 2022 senilai Rp. 3.353.439.873,74 rampung pada waktunya. 



Salah satu tokoh masyarakat Dusun Sidoarjo,  Desa Negara Ratu  Kecamatan Natar Safe'i mengatakan bahwa,  ruas jalan poros desa ini sudah selama 7 tahun mengalami keruskan yang cukup parah, sehingga selain menyulitkan para pengendara yang melintas, juga mengancam keselamatan para pengendara. 


"Saya dan seluruh warga disini mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto dan Dinas PUPR yang telah membangun ruas jalan di desa kami ini," ujar  Safei, tokoh masyarakat yang juga Kadus 003 Sidoarjo ini. 



Hal yang sama juga disampaikan oleh Tugino, dirinya mengucapkan terima kasih atas pembangunan Jalan Desa Negara Ratu oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,  sehingga dengan dibangunnya ruas jalan tersebut sangat memudahkan para pengendara pelajar, petani dan pedagang yang melintas diruas jalan yang cukup padat ini. 


Selain itu dirinya sebagai  Aparatur Desa Negara Ratu juga mengucapkan terima kasih kepada CV. Mulya Dwipa Mandiri yang telah menjaga kualitas pembangunan yang sesuai dengan harapan kita semua. " tutupnya. (tim/ton/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar