Iklan Banner

Luar Biasa ! Kesigapan Iptu Wahyu Selamatkan Mobil Zebra Dan SPBU Jati Kalianda Dari Kebakaran

Redaksi
Minggu, 10 April 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Sebuah mobil minibus terbakar di SPBU Jati Permai Kalianda, sekitar pukul 17.30 WIB, pada Minggu (10/04/2022).


Saat kejadian, Iptu Wahyu salah seorang anggota Polres Lampung Selatan, yang saat itu berada dilokasi kejadian menjelaskan, dirinya berada tepat dibelakang mobil tersebut, tiba-tiba melihat api dari bagian tengah mobil itu.


"Kebetulan saya habis piket Padal Pam rawan sore habis mengecek anggota yang sedang Pam hendak isi bbm motor , setiba di SPBU melihat percikan api dan tiba-tiba membesar," ujarnya.


Saat melihat api, warga disekitar langsung lari, namun tidak dengan dirinya, polisi dengan balok dua itu justru langsung mengambil APAR dan menyemprotkan sebanyak 2 tabung.


"Lalu saya mengajak masyarakat menjauhkan mobil dari pompa SPBU. Sesuai arahan Bapak Kapolda , setiap anggota polri harus mempunya jiwa Polisi Penolong," pungkasnya.


Sementara itu, Kabid Damkarmat Lampung Selatan, Rully Fikriansah menjelaskan, kebakaran yang menghanguskan mobil minibus jenis Daihatsu Zebra milik Rohman itu, terjadi saat pengendara sedang mengisi bahan bakar di SPBU tersebut.


"Dugaan api berasal dari percikan mesin mobil yang sedang isi bahan bakar, seketika terjadi konsleting dan menyambar mesin mobil," kata Rully.


Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam pristiwa tersebut dan api tidak sampai menyambar pom bensin itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp. 20 jt.


"Dua unit pemadam dan satu regu piket beserta Polisi dan warga membantu untuk memadamkan Pai tersebut. Ahamdulilaah pukul 17.50 WIB api berhasil dipadamkan," terangnya. (rls/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar