Iklan Banner

BUMD Lampung Selatan Maju Mulai Lakukan Gebrakan, Nanang Lepas Pendistribusian Beras Ke-17 Kecamatan

Redaksi
Kamis, 31 Maret 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Badan Usah Milik Daerah (BUMD) yang belum lama diresmiskan oleh Pemerintah Kabupaten Lamsel, telah melakukan terobosan dan inovasi dalam membantu pertumbuhan ekonomi daerah setempat.

Siang tadi, Kamis (31/02/2022), Bupati Lampung Selatan, H.Nanang Ermanto didampingi Sekda Lamsel, Thamrin, jajaran Direksi dan Komisaris BUMD Lamsel, para Kepala OPD melepas keberangkatkan armada pendistribusian beras untuk 17 Kecamatan yang berada di Kabupaten setempat.

Menurut Nanang, dengan adanya BUMD Lamsel PT. Lampung Selatan Maju ini, dapat menggali potensi daerah di bidang apapun. Untuk saat ini kita ketahui bersama, bahwa Lamsel memiliki jumlah gabah dan beras yang cukup berlimpah. Melalui BUMD PT. Lampung Selatan Maju gabah padi hasil para petani Lamsel kiranya dapat dikelola dan memberi keuntuk para petani yang lebih, dimana para petani padi mendapatkan satuan harga yang sepadan.

” Alhamdulillah langkah awal BUMD Lamsel, berkontribusi untuk pemkab Lamsel, juga memberikan nilai jual yang tinggi bagi para petani padi. Baru saja kami berangkatkan armada pendistribusian beras untuk 17 kecamatan di Lamsel, dengan jumlah beras sebanyak 23 ton berkwalitas premium,” papar H.Nanang Ermanto di sela acara peluncuran beras di kantor BUMD.PT. Lampung Selatan Maju dijalan Trans Sumatara Kabupaten Lampung Selatan. Kamis (31/22).


Terpisah, Komisaris BUMD Lamel, Supriyanto menjelaskan, sesuai dengan permintaan OPD juga melihat kebutuhan yang ada, untuk di awal BUMD di hari pertama telah mendistribusikan 23 ton beras untuk ASN, THLS yang berada di pemkab Lamsel.

” Ini kan hari pertama, berdasarkan yang di ajukan OPD masing-masing melihat jumalah kebutuhannya, dilangkah awal 23 ton beras digolontorkan untuk 17 Kacamatan. Dengan sasaran seluruh ASN dan THLS Pemkab Lamsel, baik di tingkat desa,kelurahan juga kecamatan yang ada, ” ujarnya.

”Harga beras prodak BUMD sudah pasti jauh lebih rendah dari harga pasaran,dimana harga beras perkilo nya sebesar Rp.11.000 dengan kemasan 10Kg. Bermerek ayam jago, kualitas beras sudah pasti premium,” tambahnya.

Lanjutnya, di awali dengan beras, BUMD PT.Lampung Selatan Maju, akan lebih fokus menangani beras terlebih dahulu. Bukan berarti tidak adanya prodak baru untuk di luncurkan, jika beras sudah bisa di distribusikan untuk umum, tidak menutup kemungkinan prodak lainya akan diluncurkan, melihat potensi Kabupaten Lampung Selatan yang cukup berlimpah.

” Untuk sementara beras terlebih dahulu, meskipun banyaknya rencana yang sudah kami bahas bersama tim di BUMD, tetapi kami sepakat akan mematapkan program beras. Karena nantinya beras ini tidak hanya untuk ASN dan THLS saja akan tetapi, untuk semua kalangan umum. Baik itu perusahan pihak swasta dan masyarakat,” pungkasnya. (dd/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar