Iklan Banner

Berantas DBD, Merik Havit (MHV) Saksikan Langsung Fogging Di Desa Canggu Kalianda

Redaksi
Jumat, 17 Juni 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Berantas Nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD), aparat Desa Canggu kerjasama dengan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) Lampung Selatan dan Puskesmas Way Urang lakukan fogging, Jum'at (17/06/2022).


Hal ini akibat 3 warga Desa Canggu terkena Demam Berdarah Dengue  (DBD),  salah satunya Hendri Gunawan Sekretaris Desa Canggu yang kini dirawat di Rumkit Bob Bazar Kalianda sejak Kamis 16 Juni 2022. Aparat Desa Canggu menghubungi langsung Merik Havit, SH , MH Ketua BBHAR Lampung Selatan untuk bekerjasama dalam lakukan fogging tersebut. 


Gerak cepat tim BBHAR Lampung Selatan dengan membantu melengkapi adminitrasi yang dibutuhkan dalam permohonan fogging kepada Dinas terkait sehingga mendapatkan bantuan Fogging gratis lewat Puskesmas Way Urang. 


Syaiful Kepala Desa Canggu mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan tim BBHAR dalam membantu warga, saya akui BBHAR Lamsel Ya Babak Ya Isi (Ya Kulit Ya Isi) artinya sesuai dengan apa yang ditugaskan oleh BBHAR itu sendiri, sehingga pada hari ini lingkungan desa canggu dapat dilakukan fogging atau penyemprotan berantas nyamuk DBD. Di antaranya, saluran air, selokan, serta beberapa tempat yang sering tergenang air membuat jentik nyamuk bersarang.


Ia juga mengimbau, memasuki musim penghujan saat ini warga masyarakat agar tidak menampung air dengan waktu yang lama, sesering mungkin membersihkan bak mandi, serta selalu menjaga kebersihan lingkungan. Pungkas Syaiful


Ditempat yang sama, Merik Havit selaku kepala BBHAR Lamsel menerangkan bahwa ini sudah kewajiban dan tugas kami sebagai kader partai bagaimana menjadi telinga dan mulut masyarakat seperti yang selalu di anjurkan oleh bapak H. Nanang Ermanto selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan sekaligus Bupati Lampung Selatan.



Tak lupa saya ucapkan banyak terimkasih kepada instansi terkait yakni Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Way Urang yang sudah sedia untuk bekerjasama dengan cepat dan tanggap. Ujar Merik


Bertepatan dengan hari jum'at BBHAR Lampung Selatan sekaligus adakan jum'at berkah dengan membagikan santunan untuk anak yatim di desa canggu yang diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Canggu Bapak Syaiful. (rls/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar