Iklan Banner

MWC NU Kecamatan Ketapang Gelar Rapat Gabungan Rutin, Bahas Evaluasi Hingga Persoalan Terkini

Redaksi
Sabtu, 18 Juni 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Ketua MWC NU Kecamatan Ketapang Lampung Selatan A. Mukhlisin, S.Pd membuka Rapat Gaungan Rutin seluruh Pengurusnya termasuk Ranting, Lbaga Dan Banom Se-Kecamatan setempat, Sabtu (18/06/2022).

A. Mukhlisin, yang juga menjabat Ketua Bafan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung selatan mengatakan dalam sambutnaya bahwa kegiatan itu adalah sebagai ajang silaturrohim antar pengurus, juga sebagai ajang Evaluasi Progam yang ada di Kepengurusan NU kecamatan Ketapang.


Evaluasi Program antara lain yang pertama adalah progam sosial melalui kotak koin NU di Ketapang, ini adalah progam unggulan. Diketahui sudah hampir 2 Tahun Progam Kotak Koin NU ini telah berjalan baik, dan sudah hampir 2 ribu jamaah yang menerima manfaat dari progam sosial tersebut. Ini adalah progam jangka pendek (Kotak Koin NU) di Kecamatan Ketapang. Hasilnya afalah memberi Bantuan kepada pemilik kotak koin yang kondisi sakit dan dirawat, baik di klinik/Puskesmas, Rumah Sakit atau di rawat di rumah dan atau yang mengalami kecelakaan. Selain itu bantuan kepada yang meninggal dunia serta membantu biaya persalinan bagi peserta Koin.

Progam jangka menengah diantaranya santunan bagi anak-anak yatim se-Kecamatan ketapang. Tercatat ada 355 anak yatim sekecamatan Ketapang yang ada pada binaan MWCNU Ketapang.

Selanjutnya adalah progam jangka panjang yang juga sdh dilaksanakan yaitu pembelian tanah yang akan di pergunakan bagi Sekretariat KBNU Ketapang dan hingga hari ini sedang proses pembangunan, progam jangka panjang lainnya adalah pembelian armada Ambulance. Ambulance yang juga sudah dibeli dan tersebut dipergunakan gratis oleh jamaah peserta KOIN NU.

"Alhamdulillah dana yang terkumpul hampir satu miliar," kata ketua MWCNU Kyai  A. Mukhlisin, S.Pd , saat di hubungi melalui sambungan telephone.

"Program ini semua bisa berjalan dengan baik, walaupun belum sempurna tetapi  lumayanlah. Jugahal ini karena saya didukung oleh teman- teman pengurus yang sangat luar biasa, pengurus UPZISNU ( Unit Pengumpl zakat Nahdlotul Ulama ) Kecamatan Ketapang sampai hari ini belum pernah bicara terkait Operasional, mereka bekerja dengan biaya sendiri, walaupun dalam aturan LAZISNU ada UJroh (upah) bagi mereka, tetapi hebatnya tidak mereka ambil," tambah Mukhkisin. 

Gus Asyrofi (M. Reza Asyrofi) Ketua UPZISNU Ketapang saat dikonfirmasi melalui juga melalui telephone mengiyakan apa kata  ketua NU Katapang.

"Kami seperti ini sebenarnya Terinspirasi dengan ketua NU ketapang, yang selama ini telah berjibaku menata organisasi dari pembentukan Ranting, Lembaga dan Banom tanpa mengenal lelah, sehingga semua bisa berjalan seperti sekarang ini, apa lagi ketika pengadaan Kotak Koin NU, Pada waktu itu beliau mengangkut Kotak Koin NU Dari PW LAZISNU dan diantar ke ranting-ranting sendirian tanpa ada yang memberikan transpot, belum hal yang menghalang halangi beliau, di terjang tanpa memikirkan akibat bagi beliau dan keluarganya, karena bahasa beliau ingin NU di ketapang ini bisa dikenal oleh jamaah, juga bisa memberi manfaat kepada jamaah. sehingga kami sebagai generasi muda yang kebetulan menjadi pasukan beliau mencontoh beliau walaupun ya belum sempurna," ujar Gus Asyrofi. 


Dilain topik, menyikapi situasi terkini di Provinsi Lampung Kususnya Lampung Selatan setelah di tangkapnya Pimpinan KHILAFATUL MUSLIMIN di Lampung , A. Mukhlisin menyerahkan semua kepada Pemerintah atau aparat terkait.

"Apabila dibutuhkan kami siap membantu pemerintah, masyarakat yang terlibat ini adalah korban, jadi kalau bisa kita bina kita ajak kembali ke Bumi Pertiwi NKRI, Karna mereka juga sebenarnya saudara kita, namun apa bila tidak bisa ya monggo pemerintah mau di apakan," pungkasnya. (rilis) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar