Iklan Banner

Bertahun-Tahun Rusak, Terima Kasih Pak Bupati Jalan Way Lubuk Mulai Diperbaiki Dan Bakal Di Hotmix

Redaksi
Senin, 20 Juni 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Penantian dan harapan yang cukup lama para pengguna jalan yang melintas diruas jalan Way Lubuk - Sidomakmur Kalianda sebentar lagi akhirnya akan terwujud dan menjadi kenyataan.


Sudah puluhan tahun Jalan Way Lubuk - Sidomakmur yang cukup vital  menghubungkan tiga Kecamatan yakni Kecamatan Kalianda-Kecamatan Way Panji dan Palas, mengalami kerusakan yang cukup parah.



Bukan hanya menyulitkan pengendara, tetapi juga dapat mengancam keselamatan jiwa,  karena tidak sedikit warga yang mengalami kecelakaan karena kondisi jalan yang licin dan berlubang bak kubangan. 


Kini kesusahan warga yang melintas jalan "Istimewa" tersebut selama bertahun-tahun bakal sirna, bahkan kedepan warga akan menikmati mulusnya jalan yang digunakan tiap hari untuk kegiatan ekonomi dan pekerjaan sehari-hari. 


Pada Tahun Anggaran 2022,  Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui  CV. Mulya Dwipa Mandiri (MPM) sebagai pemenang tender dalam kegiatan ini sudah memulai melakukan kegiatanya.



Dari pantauan Tim Media, sudah tampak terlihat aktivias para pekerja dan alat berat mulai melakukan pekerjaanya, begitu juga dengan material yang akan digunakan dalam pembangunan ruas Jalan Way Lubuk - Sidomakmur sudah mulai berdatangan.


Dari papan plang proyek yang dipasang sebagai informasi kepada masyarakat tertulis, pembangunan peningkatan jalan Ruas Jalan Lubuk Kamal - Sidomakmur dengan nilai anggaran sebesar Rp. 4.009.332.299.02  yang berasal dari dana APBD 2022.


Lurah Way Lubuk Yan Fauzi, saat ditemui Tim Media ini, Sabtu (19/6/2022) mengatakan bahwa pembangunan peningkatan jalan Way Lubuk - Sidomakmur sudah menjadi harapan dan keinginan warga Way Lubuk dan sekitarnya.


Pasalnya ruas jalan yang cukup vital tersebut dapat menghubungkan empat kecamatan yakni Kecamatan Kalianda- Kecamatan Way Panji dan Kecamatan Sidomulyo dab Palas.


Selain itu ruas jalan ini merupakan ruas jalan yang cukup padat yang setiap saat dilintasi oleh para pedagang, petani, pegawai/karyawan dan para pelajar.


Oleh karena itu, pihaknya atas nama pemerintah Kelurahan Way Lubuk dan masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang telah mengalokasikan anggaranya untuk membangun ruas jalan ini 


 "Ruas jalan ini cukup vital dan padat, karena menghubungkan 4 kecamatan, yakni Kalianda, Sidomulyo dan Way Panji dan Palas "  tuturnya.


Mudah-mudahan dengan dibangunya ruas jalan Way Lubuk - Sidomakmur ini, warga masyarakat khususnya para pengguna jalan akan lebih cepat da lancar dalam melakukan aktivitasnya. " Tutupnya.



Ditempat terpisah Pamintaher (48) warga Sidomakmur Sukatani Kecamatan Way Panji mengatakan bahwa, ruas jalan Way Lubuk - Sidomakmur ini sudah lama rusak parah, selain dapat menghambat juga mengancam keselamatan para pengguna jalan.


Oleh karena itu, dengan dibangunnya ruas jalan ini pihaknya bersama warga lainya mengucapkan terima  kasih sebesar-besarnya kepada bupati Lamsel Nanang Ermanto, yang telah mengalokasikan anggaranya untuk ruas jalan ini


"Pembanguhan ruas jalan ini sudah lama rusak parah, akan berakibat kepada  padahal peningkatan perekonomian warga, Semoga dengan dibangunnya ruas jalan ini akan semakin cepat dan  lancar para pengguna jalan,  dan sangat  berpengaruh terhadap peningkatan perekonomian warga," tutupnya.


Sekedar untuk diketahui bahwa pelaksana peningkatan jalan ini CV Mulya Dwipa Mandiri dengan nilai anggaran sebesar Rp. 4.009.332.299.02 yang berasal dari dana APBD 2022.  Adapun volume kegiatan yakni sepanjang 1.512 M ( pembangunan hotmix) dan lebar 4 meter, 352 meter rigid beton dengan lebar 5 meter. Pengerjaan 120 hari kalender. (tim) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar