Iklan Banner

Jalan Lingkar Desa Banding Menuju Kantor Kecamatan Rajabasa Bakal Di Rigid Beton, Warga Antusias Dan Bersyukur

Redaksi
Senin, 20 Juni 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Guna meningkatkan pelayanan serta memberikan akses yang nyaman khususnya pada bidang infrastruktur jalan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat(PUPR), sejak awal kepemimpinan Bupati Nanang Ermanto terus melakukan perbaikan dan pembangunan. 

Ratusan kilometer jalan penghubung antar Kecamatan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan yang kondisinya tidak layak dan mengganggu kenyamanan, saat ini telah dilakukan perbaikan, dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pantauan Hanggumpost.id saat berada disalah satu lokasi kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Lamsel di tahun 2022, yakni pekerjaan peningkatan jalan lingkar Desa Banding Kecamatan Rajabasa, saat ini telah mulai dikerjakan oleh CV. Sesakaiyan. Data yang didapatkan Hanggumpost.id nantinya mereka akan membangun jalan tersebut sepanjang 779 meter. 

Ditemui di salah satu warung samping Puskesmas Rawat Inap (PRI) DesaBanding, Yanto (38)  pedagang sayur mengaku sangat senang dan bersyukur jalan yang dilalui tiap harinya itu sedang diperbaiki. 

"Saya sangat senang sekali jalan lingkar Desa Banding Ini mulai dikerjakan dan diperbaiki, bulan depan saya keliling jual sayur lewat sini lebih mudah dan tidak khawatir lagi,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini kondisi jalan rusak seringkali mengganggu kenyamanan saat warga menjalani aktivitasnya, terutama saat musim hujan banyak sisa-sisa air yang menggenang, belum lagi batu-batu jalan yang sudah keluar dari aspal sehingga membuat perjalanan dengan sepeda motor bututnya perlu ekstra hati-hati, selip sedikit celaka menunggunya. 

Senada diungkapkan Ahmad (46) warga Desa Banding yang tempat tinggalnya dekat dengan PRI, dirinya tidak pernah menyangka jalan di wilayah tersebut mulai diperbaiki. 

“Kami dan semua warga tentunya merasa senang dengan adanya pembangunan jalan cor beton tersebut, Semoga cita-cita pembangunan guna menjadikan lebih produktif dibidang pertanian yang menjadi cita-cita Pak Bupati dapat terwujud.  Selqin infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian, perekonomian hingga kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Juherudin, Kepala Desa Banding Kecamatan Rajabasa menilai pembangunan Jalan Lingkar Desanya yang akan dicor beton (Rigid Beton) sangat dinanti-nantikan olehnya dan seluruh warganya. Jalan tersebut sangat vital yang menghubungkan warganya didusun sebelah barat dan dusun sebelah selatan. Juga jalur menuju komplek Kantor Kecanatan Rajabasa. 

“Kalau jalannya mulus begini, pasti akan lebih mempermudah masyarakat dalam menjalani segala aktivitasnya. Atas nama Aparat Desa, kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Bapak Bupati atas direalisasikan Jalan Lingkar Kecamatan, karena itu adalah salah satu program yang kami perjuangkan, bagaimna caranya jalan lingkar Kecamatan itu mulus bagus.


Kendati masih ada yang dalam proses pengerjaan, namun sebagian besar pekerjaan peningkatan jalan berjalan dengan baik dan tidak ada kendala di lapangan.

Melalui Hanggumpoat.id dirinya berharap semoga seluruh pekerjaan dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, dan manfaatnya dapat dirasakan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Data yang dihimpun, pekerjaan peningkatan jalan lingkar Kecamatan Banding ini bersumber dari APBD Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022 dengan waktu pelaksanaan selama 120 hari kalender (4 bulan), dikerjakan oleh CV Sesakaiyan, nilai atau biaya Rp. 1.484.877.111,47. (tim) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar