Iklan Banner

Sekda Thamrin Lepas Keberangkatan 220 Jemaah Calon Haji Lampung Selatan Ke Tanah Suci

Redaksi
Minggu, 19 Juni 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin melepas keberangkatan 220 orang jemaah calon haji yang tergabung dalam kloter 26 ke Tanah Suci.


Pelepasan keberangkatan jemaah calon haji asal Kabupaten Lampung Selatan itu dilaksanakan usai salat Subuh di halaman Masjid Agung, Kalianda, Minggu (19/6/2022).



Dalam laporannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Selatan, Ashari menjelaskan, jemaah calon haji dari Kabupaten Lampung Selatan sebanyak 220 orang.


Dari jumlah itu kata Ashari, sebanyak 50 orang tergabung bersama jemaah asal Kabupaten Mesuji dan 129 orang tergabung bersama jemaah asal Kabupaten Pringsewu.


“Jemaah calon haji Lampung Selatan ini tergabung dalam kloter 26 bersama Kabupaten Mesuji dan Pringsewu. Mereka (jemaah haji) akan didampingi 4 orang petugas pemandu haji daerah. Total ada 405 orang yang tergabung dalam kloter 26,” terang Ashari berdasarkan rilis yang diterima dari Diskominfo Lamsel.



Lebih lanjut Ashari menyampaian, jemaah calon haji Kabupaten Lampung Selatan diberangkatan dari Masjid Agung Kalianda menuju Asrama Haji, Komplek Islamic Center Rajabasa, Bandar Lampung, tanggal 19 Juni 2022 pukul 08.00 WIB.


“Kemudian dari Asrama Haji tanggal 20 Juni 2022 pukul 00.50 WIB menuju Bandara Radin Inten 2, lalu menuju Jakarta pada pukul 02.50 WIB,” kata Ashari.


Sementara, menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan, Sekda Thamrin berpesan agar para jemaah calon haji dapat menjaga kekompakan sesama jamaah haji.


Selanjutnya, para jemaah juga diminta dapat mengendalikan emosi diri dengan menghindari pertengkaran dan percekcokan sesama jamaah, mendengar dan mematuhi perintah dari petugas haji, yaitu amirul haji, TPHD, ketua rombongan dan ketua regu.


“Kalau ada permasalahan yang dihadapi, anggota jemaah untuk cepat melaporkan sehingga dapat dicari solusi pemecahan masalahnya. Lalu jiika akan pergi keluar jangan lakukan seorang diri, ajaklah teman dekat dan laporkan kepada ketua regu,” imbuh Thamrin.


Selain itu, Thamrin meminta para jemaah agar dapat menjaga stamina dengan baik, mengawasi barang–barang dan surat- surat berharga jangan sampai hilang atau tertinggal.


Pada kesempatan itu, Thamrin juga meminta agar para jemaah dapat menjaga nama baik daerah dan negara dari setiap sikap maupun perilaku ketika berada di tanah suci.


“Berdoalah selalu bagi bangsa dan negara kita, khususnya daerah Kabupaten Lampung Selatan beserta masyarakatnya agar senantiasa berada dalam keadaan aman, tenteram dan damai, serta mendapat perlindungan dari Allah SWT,” ujar Thamrin. (MRA/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar