Iklan Banner

Bupati Lampung Selatan Ikuti Rapat Paripurna DPRD Menyaksikan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo

Redaksi
Selasa, 16 Agustus 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengikuti rapat paripurna yang digelar DPRD Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka menyaksikan dan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) melalui media elektronik dari ruang paripurna gedung DPRD Lampung Selatan, Selasa (16/8/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut merupakan rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI.

Pantauan media ini, rapat paripurna itu dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan, H. Hendry Rosyadi didampingi tiga wakilnya yakni Wakil Ketua I  Agus Sartono, Wakil Ketua II Agus Sutanto, dan Wakil Ketua III Waris Basuki dari gedung DPRD setempat.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto didampingi Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa dan jajaran Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan mengikuti kegiatan tersebut dari Aula Rajabasa kantor bupati setempat.


Hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin beserta sejumlah pejabat utama dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Setelah dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan, rapat paripurna dilanjutkan dengan menyaksikan dan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Dimana Presiden RI Jokowi menyampaikan pidato kenegaraan tersebut dalam Sidang Tahunan yang diselenggarakan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, dari Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengatakan, bahwa ditengah tantangan krisis global yang melanda dunia, negara Indonesia mampu bertahan. Bahkan kata Jokowi, Indonesia termasuk 5 besar dengan vaksinasi terbaik di dunia, dengan capaian 432 juta dosis vaksin.

Keberhasilan itu kata Jokowi, merupakan hasil dari kerja sama dan sinergitas yang baik dari seluruh jajaran di berbagai lintas sektoral.

“Semua ini harus kita hadapi dengan kehati-hatian dan kewaspadaan. Ditengah tantangan yang berat kita patut bersukur Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis golobal, termasuk 5 besar dengan vaksinasi terbaik di dunia. Sebanyak 432 juta dosis vaksin yang telah kita suntikkan. Inflasi juga berhasil kita kendalikan di angka 4,9 persen,” katanya.

Lebih lanjut Jokowi menyampaikan, guna menyambut Indonesia Emas pada tahun 2024 mendatang, diperlukan adanya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan mampu berdaya saing dengan dunia global.

“Satu sisi kita memang harus tetap waspada dan hati-hati. Namun, disisi lain agenda-agenda besar bangsa harus tetap kita lanjutkan untuk meraih Indonesia maju. Kekuatan Indonesia adalah SDA yang melimpah, wilayah yang luas. Semua ini menjadi kekuatan Indonesia. Jika kita kelola dengan bijak dan berkelanjutan,” ujarnya. (Rls/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar