Iklan Banner

Jadi Ketua Mabicab, Nanang Ermanto Lantik Winarni Jadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lampung Selatan

Redaksi
Rabu, 03 Agustus 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Selatan.


Pelantikan dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia Chalim yang juga Wakil Gubernur Lampung di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, pada Selasa sore (2/8/2022).


Selanjutnya,di tempat yang sama, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto selaku Ketua Mabicab melantik H. Winarni Nanang Ermanto sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Selatan masa bakti 2022-2027.


Bersamaan waktu, juga dilakukan pelantikan pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Badan Kelengkapan Kwarcab Gerakan Pramuka Lampung Selatan masa bakti 2022-2027.



Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, Pramuka merupakan organisasi yang mampu membentuk karakter pada anak. Hal ini dikarenakan, dalam kepramukaan dilatih kepemimpinan, kerja sama, solidaritas, mandiri, dan keberanian.


Melalui organisasi kepramukaan, Nanang berharap Pramuka bisa menjadi wahana pencetak generasi bangsa Indonesia yang unggul, berdaya saing dan memiliki karakter yang kuat.


“Pramuka ini adalah organisasi yang dapat membentuk karakater yang luar biasa.  Apalagi di era digital saat ini tantangannya sangat luar biasa. Maka harus kita persiapkan fundamen dasar untuk generasi yang akan datang. Tanggungjawabnya ada di kakak-kakak, kita semua,” ujar Nanang seperti dilansir dari laman www.lampungselatankab.go.id.


Lebih lanjut Nanang menyampaikan, Kabupaten Lampung Selatan memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) serta seni dan budaya yang sangat luar biasa. 


Menurut Nanang, agar hal itu dapat dikelola dengan baik, perlu ditunjang dengan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang menjadi faktor utama dalam sebuah pembangunan.


“Potensi alam kita luar biasa, tetapi bila tidak ditunjang dengan SDM yang baik, akan mengalami dilema yang sangat mengkhawatirkan. Maka perlu kita bangun kebersamaan dan gotong royong untuk pembinaan Pramuka yang lebih baik lagi,” kata Nanang.


Sementara itu, Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Zainuri menyampaikan, Pramuka memiliki tanggungjawab sekaligus tantangan yang besar dalam membantu menjaga, meningkatkan dan membentuk generasi muda yang unggul.



Terlebih lagi kata dia, organisasi Pramuka menjadi garda terdepan dalam peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) yang disiapkan guna menyongsong terwujudnya Indonesia emas pada tahun 2045 mendatang.


“Di Bappenas itu sudah masuk, di tahun emas 2045 Pramuka adalah garda terdepan dalam peningkatan IPP. Pramuka harus bisa meningkatkan IPP, khususnya Provinsi Lampung bisa bertengger di 10 besar nasional. Ini tantangan kita,” kata Zainuri. (Rls/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar