Iklan Banner

Lempar Kaca Bus Di Tol Bakter Tanjung Bintang, Bocah-Bocah Ingusan Mengaku Hanya Iseng Seru-Seruan

Redaksi
Sabtu, 06 Agustus 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Setelah viral pelemparan kaca bus di ruas Tol Bakter, Unit Reskrim Polsek Tanjung Bintang bersama Tekab 308 Polres Lamsel dan Polda Lampung akhirnya berhasil mengamankan 9 orang pelaku pelemparan kendaraan Bus yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)  KM 60 - 70 di Desa Serdang Kecamatan Tanjung Bintang kabupaten Lampung Selatan.


Para pelaku berhasil diamankan ternyata masih dibawah umur   yakni MBS (14), MAA (13), MFA (15) AR (16), MAM (13), SA (12) RA (14), AT (11) dan MFGN (11) semuanya warga Perumnas Griya Sejahtera II Desa Serdang Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan. 


Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin,  SIK, SH,  MSi,  Sabtu (06/08/2022) saat Konferensi Pers menjelaskan bahwa kesembilan pelaku yang masih dibawah umur tersebut diamankan pada Jumat (05/08/2022) sekitar pukul 20.00 WIB di rumahnya masing-masing .


Para pelaku yang masih dibawah umur ini diamankan setelah sebelumnya pihaknya mendapatkan laporan dari korban pelemparan kendaraan BUS yang terjadi Selasa (02/08/2022) di  JTTS KM 68-70 Desa Serdang Kecamatan Tanjung Bintang. 


Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 3.500.000 sehingga melaporkan ke Polsek Tanjung Bintang dan ditindak lanjuti kemudian dilakukan penangkapan.  


Para pelaku yang masih menjalani pemeriksaan dan didakwa melanggar pasal 406 KUHP dengan Ancaman 2,8 tahun . " Ujarnya. 



Kepada penyidik para pelaku mengaku menjalankan aksi yang dapat membahayakan pengemudi dan penumpang ini hanya Seru-seruan saja alias iseng. 


"Kepada penyidik,  pelaku mengaku menjalankan aksi melempar kendaraan di JTTS hanya seru-setuan tanpa ada motivasi lain, juga tidak ada yang menyuruh (mendalangi)," jelas Kapolres. 

Namun demikian lanjut Kapolres untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya para pelaku harus menjalani pemeriksaan dari penyidik sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan. " Tutupnya.  (kar/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar