Iklan Banner

Ratusan Anak SD Ikuti Kegiatan Edukasi Anti Korupsi

Redaksi
Selasa, 27 September 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Sekitar 200 anak-anak SD mengikuti kegiatan edukasi dan kampanye antikorupsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Selasa (27/9/2022).

Kegiatan itu merupakan rangkaian dari Roadshow Bus KPK “Jelajah Negeri, Bangun Antikorupsi di Kabupaten Lampung Selatan 27-28 September 2022. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk edukasi dan pencegahan perilaku korupsi sejak dini.

Mereka mendengarkan dongeng, menonton film, bermain dan bernyanyi.

“Pentingnya mengenalkan kepada siswa tentang wawasan antikorupsi dengan strategi yang tepat sejak dini, menyesuaikan dengan usia mereka,” ungkap Bupati Lampung Selatan Nanang Emanto.

Nanang mengatakan, KPK ingin menyampaikan pesan antikorupsi yang mudah diterima oleh masyarakat terlebih pelajar tingkat sekolah dasar.

“Pentingnya mengenalkan kepada siswa tentang wawasan antikorupsi dengan strategi yang tepat sejak dini, menyesuaikan dengan usia mereka,” ungkapnya

Meskipun anak-anak belum paham sama sekali dengan informasi yang mereka terima saat itu. Namun, menurut Nanang, seiring pertambahan usia dan perkembangan kemampuan berpikir mereka akan mengerti.

Nanang menegaskan, pendidikan antikorupsi menjadi sangat penting mulai dari lembaga terkecil, rumah tangga atau keluarga, satuan pendidikan dan lingkungan masyarakat.

Sementara, Kepala Sekretariat Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK RI Guntur Kusmeiyano mengatakan, edukasi antikorupsi dikenalkan kepada peserta didik sedini mungkin untuk membentuk karakter integritas yang kokoh. (kmf/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar