Iklan Banner

Road Show, Bus KPK Tiba Di Lampung Selatan

Redaksi
Selasa, 27 September 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID 
— Sebanyak 9 Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung menjadi Lokasi (Lokus) Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kali ini Kabupaten Lampung Selatan yang merupakan Kabupaten ujung Sumatera menjadi lokasi ke-6 setelah kota Bandar Lampung yang di kunjungi Lembaga Anti Rasuah. Selasa (27/9/2022)

Kegiatan diawali dengan pembukaan Roadshow Bus KPK dan dilanjutkan dengan meninjau lokasi pameran pelayanan publik dan pelaku UMKM beserta bus KPK di Lapangan Korpri, Pemda Lampung Selatan, oleh Kepala Sekretariat Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat Guntur Kusmeiyano didampingi oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Berbagai produk kerajinan dan produk lokal hasil UMKM Lampung Selatan hingga pelayanan dari berbagai Intansi/Lembaga juga turut memeriahkan acara pameran pelayanan publik dan pelaku UMKM di Kabupaten Lampung Selatan.

Adapun, instansi yang turut berpartisipasi memberikan pelayanan dalam kegiatan tersebut yaitu Dinas Kesehatan, Badan Pertanahan Nasional, Kementerian Agama, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Samsat.

Kemudian, pelayanan dari Kepolisian Resor Lampung Selatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kejaksaan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Bank Lampung, Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia serta pelayanan vaksinasi rabies Mister Wayang oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Usai meninjau pameran, Kepala Sekretariat Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat dan Bupati Lampung Selatan beserta jajaran juga turut menyapa siswa-siswi SD/MI, pada kegiatan Edukasi Anti Korupsi Pelajar yang berlangsung di Aula Rimau Bappeda.

Kepala Sekretariat Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat Guntur Kusmeiyano menjelaskan, program Jelajah Negeri, Bangun Anti Korupsi adalah roadshow bus KPK di tahun 2022. Yang mana, pada tahun ini terdapat 9 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan, Lampung sampai Banten yang mendapat kunjungan. 

“Tujuannya adalah mengimplementasikan nilai-nilai anti korupsi, jujur, mandiri, disiplin, sederhana, berani, adil, kerja keras dan tanggungjawab. Dimana, segmentasinya adalah dari PAUD hingga orang tua, jadi semua elemen kita sosialisasi dalam 2 hari ini dan Kabupaten Lampung Selatan adalah lokus ke-6,” ujarnya.(kmf/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar