Iklan Banner

Warga Kuala Jaya Sragi Sambut Gembira Dimulainya Pembangunan Jalan Rabat Beton Oleh Pemkab Lampung Selatan

Redaksi
Minggu, 25 September 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Warga Dusun Kuala Jaya Desa Bandar Agung Kecamatan Sragi Lampung Selatan menyambut gembira pembangunan jalan lingkungan yang kini mulai dikerjakan. 



Ruas jalan yang cukup vital yang menghubungkan Dusun Kuala Jaya - Dusun Bandar Besar ini merupakan akses jalan utama bagi para petani dan  nelayan yang ada di sua Dusun Kuala Jaya Desa Bandar Agung  dan sekitarnya.




Sebelumnya, pantauan Hanggumpost.id akses jalan tersebut kondisinya memang cukup parah,  banyak lubang dan berlumpur, sehingga selain sulit juga dapat mengancam keselamatan para pengendara yang melintas diruas jalan yang menjadi sentral pertambakan udang dan ikan  di Desa Bandar  Agung Sragi tersebut. 



Agus Susilo (28) pedagang Siomay yang sering melintas diruas jalan tersebut menyatakan kegembiraanya saat melihat pembangunan jalan sudah dimulai oleh pemerintah melalui rekanan.



Menurutnya akses jalan tersebut selain vital bagi warga Desa Bandar Agung, juga sangat bermanfaat bagi warga lainya karena bisa dilalui oleh warga Kabupaten sebelah, Lampung Timur. 



 "Selain vital bagi warga Bandar Agung, juga sangat membantu warga Lampung Timur karena bisa lebih cepat sampai tujuan,  sehingga bisa hemat waktu.dan biaya," ujar Agus. 



Oleh karena itu, dirinya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Selatan dan Pemdes Bandar Agung yang telah membangun ruas jalan ini," tambahnya. 



Kepala Desa Bandar Agung Kecamatan Sragi Lampung Selatan M Syafri Yadi, Sabtu (24/9/2022) menyatakan bahwa atas nama pemerintah Desa bersama warga Desa Bandar Agung pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Dinas PUPR dan CV Putra Tyas yang telah mengalokasikan anggarannya untuk membangun ruas jalan lingkungan Sumberjaya-Kuala Jaya.



"Mudah-mudahan dengan telah dimulainya pembangunan ruas jalan tersebut, nantinya dapat bermanfaat dan akhirnya meningkatkan perekonomian warga masyarakat khususnya para petani dan nelayan yang berada diwilayah ini, " katanya.




Dari data yang dihimpun olej tim media ini, pembangunan Rabat Beton ruas jalan Sumberjaya-Kualaja dengan nilai kontrak sebesar Rp.1.280.996.170.45 yang berasal dari dana APBD 2022. Adapun volume kegiatan pembangunan jalan lingkungan tersebut Panjang 1.030 M dengan lebar bervariasi 3 M dan 4 M karena menyesuaikan dengan kondisi jalan. ( ton/tim)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar