Iklan Banner

Tapis Kapal Lamsel Dapat Penghargaan Dari Dekranas Pusat

Redaksi
Minggu, 25 September 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Produk kerajinan Tapis Kapal hasil Industri Kecil Menengah (IKM) Lampung Selatan mendapat penghargaan dari Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) pada Pameran Kerajinan Nusantara (Kriya Nusa) yang berlangsung di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) mulai tanggal 21-25 September 2022.

Penghargaan itu membuktikan bahwa salah satu kerajinan tangan binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung Selatan mampu bersaing di kancah nasional.

Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan pada acara penutupan Pameran Kriya Nusa dan diterima oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan, yang diwakili oleh salah satu pengurus Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan Ermayani.

Kerajinan Tapis Kapal milik Kabupaten Lampung Selatan menjadi produk unggulan berpotensi yang mampu bersaing dengan kerajinan tangan lainnya, yang mengikuti Pameran Kriya Nusa. Produk kerajinan tersebut menjadi sangat menonjol dengan motif tapis yang unik namun tetap menunjukkan sisi etnik yang begitu estetik.

Untuk diketahui, Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan juga ambil bagian pada event ini dengan ikut memamerkan dan mempromosikan beberapa produk unggulan seperti kain tapis, kain inuh, batik ecopranting, serta produk UMKM khas Lampung Selatan lainnya.

Ermayani menyampaikan, rasa syukur dan bangga atas prestasi yang berhasil diraih oleh IKM Kabupaten Lampung Selatan, pada Pameran Kriya Nusa. Dirinya berharap, produk Tapis Kapal tersebut dapat terus bersaing dan dikenal oleh masyarakat luas.

“Sebagai pengurus Dekranasda Lampung Selatan sangat bangga dengan hasil karya IKM yang ada di Lampung Selatan, produk-produk kitapun tak kalah kualitasnya dengan daerah-daerah lain,” jelasnya.(kmf/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar