Iklan Banner

102 Orang Calon Panwascam Lulus CAT, Mulai Besok Bawaslu Lampung Selatan Gelar Tes Wawancara

Redaksi
Selasa, 18 Oktober 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Badan Pemgawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan, siang tadi, Selasa (18/10/2022) telah mengumumkan hasil seleksi tes tertulis berbasis "Computer Assisted Test" (CAT) calon anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.


"Betul, kami sudah umumkan, pengumumannya bisa diakses di media sosial dan website resmi Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan," ungkap Koordinator  SDMO Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan Fakhrur Rozi saat di wawancarai via telephone seluler oleh hanggumpost. 


Bang Oji, panggilannya, menjelaskan bahwa sebanyak 394 calon anggota Panwaslu Kecamatan telah mengikuti CAT, dari yang diundang sebanyak 426 orang. yang lolos seleksi CAT tersebut sebanyak 102 orang kemudian akan kembali mengikuti tes selanjutnya, yakni tes wawancara.


Kordiv SDMO ini menambahkan, Bawaslu Lamsel bertugas hanya mengumumkan saja, karena seleksi CAT adalah kerja Bawaslu RI. 


"Seleksi CAT ini adalah hasil kerja Bawaslu RI, servernya ada di Bawaslu RI. Kemudian hasil seleksi dikirim ke Bawaslu Kabupaten melalui Bawaslu Provinsi. Kenapa tidak disertakan atau dicantumkan nilai, hal ini memang sudah sesuai Juknis. BA (Berita Acara) hasil seleksi sudah pula kita umumkan, sesuai dengan yang kita jalankan. Ya mereka-mereka yang ikut tes kemarin kan pasti sudah tahu semua hasil tesnya, mereka sudah liat langsung di komputer masing-masing. Dalam seleksi CAT ini tidak memakai Passing Grade, kita mengumumkan hasil atau nilai yang terbesar kemudian turun ke yang kecil, hingga didapatlah 6 orang tersebut," ujar Fakhrur Rozi. 


Menurut Oji, terkait keterwakilan 30 persen perempuan dalam hasil seleksi CAT ini tidak terwakili, karena hal tersebut tidak menjadi kewajiban. Yang diakomodir adalah perangkingan baik laki-laki maupun perempuan dihitung sama hasil tesnya. 


Fakhrur Rozi berharap, untuk tes selanjutnya semua yang lolos CAT agar hadir semua. 


"Saya berharap besok itu hadir semua. Kita sudah share diseluruh media sosial Bawaslu Lamsel, juga sudah dihubungi langsung via telephone dan whatsapp pribadi 102 orang calon Panwaacam tersebut. Tes wawancara akan dilaksanakan selama 3 hari mulai besok, tanggal 19, 20 dan 21 Oktober 2022. Waktunya mulai pukul 08.00 - 18.00 WIB. Hari pertama ada 6 Kecamatan, hari kedua 6 Kecamatan dan sisanya hari ketiga. Ujian wawancara akan dilaksanakan di Ragom Mufakat II Blok A," tutup Fakhrur Rozi. 


Berikut ini nama nama calon anggota Panwaslu Kecamatan yang dinyatakan lulus seleksi CAT. (mp)











Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar