Iklan Banner

Bawaslu Lampung Selatan Gelar Rakor Pengawasan Bersama Media Massa

Redaksi
Kamis, 13 Oktober 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan gelar Rapat Koordinasi bersama Awak Media/Jurnalis setempat, Kamis (13/10/2022).

 

Rakor Bawaslu ini mengambil tema "Pengawasan Pendaftaran Dan Verifikasi Partai Politik Peserta Pemilu", menghadirkan narasumber Fatikhatul Khoiriyah, mantan Ketua Bawaslu Lampung dan Darmawan Purba, Pengamat Politik Universitas Lampung. Hadir juga puluhan jurnalis media cetak, TV, online. 



Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Lamsel Hendra Fauzi mengaku sangat berharap bantuan dan sinergitas awak media dengan Bawaslu. Dalam Pilkada 2020 lalu misalnya, peran media sangat besar dalam proses pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu dan jajarannya. 


"Bawaslu sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang banyak, baik internal maupun maupun eksternal. Media massa sangat penting bagi kami dalam proses pengawasan. Misal, dalam Pilkada 2020 yang lalu, banyak sentuhan media massa dalam menyebarkan informasi yang terkait dengan kerja pengawasan Bawaslu. Saya berterima kasih atas bantuan wartawan/media massa. Pada pemilu yang akan datang, saya juga berharap bantuan dari rekan-rekan wartawan memberikan informasi, baik pada tahapan pendaftaran, ferivikasi Parpol dan sebagainya," tandas Hendra Fauzi. (mp) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar