Iklan Banner

Otimalkan Pengelolaan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup Lamsel Dapat Bantuan Motor Roda 3

Redaksi
Kamis, 13 Oktober 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Untuk mengoptimalkan pengelolaan dan pengangkutan sampah di sejumlah desa, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Selatan, rencananya bakal menyerahkan bantuan berupa motor roda tiga untuk pengangkut sampah.

Bantuan sepeda motor merk Viar itu informasinya berasal dari Aspirasi DPR-RI, yang disalurkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, untuk Kabupaten Lampung Selatan.

Berdasarkan pantauan, motor merk Viar itu tiba di Lampung Selatan sekitar 2 hari yang lalu, yang rencananya akan disalurkan untuk desa.

Kepala Bidang Persampahan dan Limbah Bahan Berbahaya, Beracun (LB3) DLH Lampung Selatan Muhrizal membenarkan hal tersebut.
“Iya, ada lima unit. Ini rencananya untuk desa, disesuaikan dengan proposal pengajuan,” kata Dia, kemarin saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (13/10/2022).

Ia pun menyebutkan, desa yang rencananya mendapatkan bantuan motor roda tiga tersebut adalah desa yang pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) terkait pengelolaan sampah.
“Bisa saja untuk desa yang mengelola sampah melalui BUMDes, atau Karang Taruna,” jelasnya.

Muhrizal pun menambahkan, bantuan serupa juga memang sudah dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui DLH.
“Dari tahun kemarin juga sudah ada. Untuk proposal usulan juga sudah banyak yang masuk ke kita,” terangnya. (lex/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar