Iklan Banner

Road Show Baznas Lampung Selatan, Hari Ini Sambangi Pengadilan Agama Kalianda

Redaksi
Kamis, 13 Oktober 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (
Baznas) Kabupaten Lampung Selatan sambangi Kantor Pengadilan Agama Kalianda, Kamis (13/10/2022). 

Kunjungan silaturahmi tersebut langsung dipimpin Ketua Baznas Lamsel Kyai Ahmad Mukhlisin, M.Pd, didampingi 2 Wakil Ketua yakni Ir. Zaenal Arifin, MTA dan Andriyansyah, M.Kes.

Kedatangan 3 pimpinan Baznas Lamsel tersebut disambut baik oleh Kepala Pengadilan Agama Kalianda Dr. Al Fitri Johar, S.Ag, SH, MHi diruang kerjanya.


Dalam kesempatan tersebut Kyai Mukhlisin menyampaikan ihkwal kedatangannya, terkait Surat Edaran Gubernur Lampung dan Bupati Lampung Selatan yang menghimbau seluruh ASN baik dilingkup Pemkab Lamsel maupun Instansi vertikal (Forkopimpda) untuk meyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya kepada Baznas Lampung Selatan.

"Kedatangan kami ini bermaksud silaturahmi dan berkoordinasi terkait Edaran  Gubernur dan Bupati Lamsel agar seluruh ASN baik dilingkup Pemkab maupun Instansi Vertikal untuk menyalurkan zakat, infaq atau sedekahnya kepada kami, Baznas Lampung Selatan," buka pembicaraan Kyai Mukhlisin.

Kyai Mukhlisin menambahkan, setelah terbentuknya kepengurusan Baznas Lamsel yang sebelumnya lama vakum, kini terus berusaha berakselerasi menggenjot target pendapatan dana umat yang berbentuk zakat, infaq maupun sedekah.

"Kami memang baru saja terbentuk, setelah sekian lama vakum, dan sekarang kami mulai konsolidasi internal kemudian berusaha mencapai target pencapaian atau pendapatan dana dari umat khususnya para ASN melalui zakat, infaq dan sedekah. Kami sudah roadshow ke beberapa OPD dan Instansi vertikal seperti Polres Lamsel dan hari ini ke Pengadilan Agama, besok atau lusa kami akan sambangi pula Kodim 0421, Lapas Kalianda dan lain-lain," ujar Kyai Mukhlisin. 


Kepala Pengadilan Agama Kalianda Dr. Al Fitri, S.Ag, SH, MHI mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik kedatangan pimpinan Baznas Lamsel. 

"Baznas ini kan sama dengan Filantropi, Filantropi Islam, konsepnya adalah kedermawanan diantara kita umat Islam. Saya akan berusaha dalam waktu dekat ini, atau mungkin di Bulan November ini dan plaing lambat di Bulan Januari tahun depan sudah mulai mengumpulkan Infaq dan sedekah terlebih dahulu. Maklumlah, saya disini baru saja menjabat, sekitar 1 bulan yang lalu. Saat ini saya baru berkonsentrasi membenahi dan mendoktrin para pegawai disini. Insyaallah bertahap saya akan sampaikan semua keinginan bapak-bapak pimpinan Baznas Lamsel ini kepada para pegawai, yang jelas pogram Baznas sangat mulia demi memajukan umat khususnya umat Islam di Kabupaten Lampung Selatan ini," tutupnya.(mp) 



Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar