Iklan Banner

Joniansyah: Sejak Januari 2022 Kami Sudah Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Tajimalela Robi Novika

Redaksi
Kamis, 17 November 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID --Dengan adanya pemberitaan di media online, bahwa Dinas Kesehatan terkesan tutup mata terkait salah satu warga Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan yang sedang sakit, mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Kesehatan Joniansyah.

Saat ditemui oleh awak media hari Rabu, (16/11/22) di ruang kerjanya, Joniansyah menjelaskan penanganan yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan terhadap salah satu warga Desa Tajimalela atas nama Robi Novika yang menderita lumpuh dan buta tersebut.

“Kami dari Dinas Kesehatan sudah memberikan pelayanan terhadap yang bersangkutan sejak minggu pertama pada bulan januari tahun 2022 yang lalu, dan semua yang telah kami lakukan ada dokumentasinya”, ujar Joniansyah.

Adapun pelayanan yang telah dilakukan, Joniansyah menyampaikan bahwa :

1. Dinas Kesehatan telah memastikan atas nama Robi Novika sudah sebagai peserta jaminan kesehatan pemerintah.

Dinas Kesehatan telah melakukan kunjungan melalui Kepala Puskesmas Way Urang, Syaiful Anwar pada tanggal 30 januari 2022.

3. Dinas Kesehatan telah melakukan kunjungan kedua yang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak pkk Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni dan Kepala Dinas Kesehatan pada tanggal 31 januari 2022.


4. Dinas Kesehatan pada bulan pertama bulan februari 2022, merujuk Robi Novika ke RSUD Bob Bazar Kalianda dan dilakukan perawatan selama tiga hari sebelum pasien meminta dipulangkan.

5. Dinas Kesehatan melakukan kunjungan rumah secara berkala oleh tim Puskesmas dan bidan desa melalui kegiatanku Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PISPK) dan Home Care.(*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar