Iklan Banner

Kadis Damkarmat Lampung Selatan Imbau Masyarakat Tidak Nyalakan Kembang Api Di Malam Tahun Baru

Redaksi
Sabtu, 31 Desember 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan, M. Sefri Masdian mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyalakan kembang api saat perayaan pergantian tahun guna menghindari potensi bahaya kebakaran. Terlebih main petasan. 


Hal itu disampaikan Sefri saat ditemui di Kantor Damkar usai mengikuti acara Refleksi Akhir Tahun 2022 di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati, Sabtu, 31 Desember 2022.


Dirinya mengatakan, tradisi perayaan pergantian tahun yang selalu dirayakan dari berbagai kalangan dan usia, harapannya menjadi perayaan dengan penuh suka cita guna menyongsong tahun yang akan datang. 


Oleh karenanya, lanjut sefri, hindari perayaan  yang dapat menimbulkan bahaya. Seperti perayaan kembang api. Sebab, tambahnya, hal itu dapat berpotensi terjadinya kebakaran. 


"Hati-hati jika merayakan pergantian tahun dengan kembang api, itu berpotensi terjadinya kebakaran. Apalagi main petasan. Kan dilarang jika main petasan,"ujar Sefri. 



Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Rully Fikriyansyah menjelaskan, Dinas Damkar dan Penyelamatan memiliki 5 (lima) Posko, Kalianda, Sidomulyo, Tanjung Bintang, Jatiagung dan Natar. 


"Kami selalu standby 24 jam setiap harinya di setiap posko. Jika ada hal-hal yang membahayakan manusia yang sifatnya penyelamatan seperti terjadi kebakaran, evakuasi sarang tawon, evakuasi ular masuk  rumah dan sebagainya, segera hubungi call center kami di nomor : 0822 7951 3682, 0727 3330 053, InsyaAllah kami segera meluncur ke lokasi,"tegas Rully. (sef/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar