Iklan Banner

Menjelang Perayaan Tahun Baru, Kadis Damkar Dan Penyelamatan Lampung Selatan Monitoring Tempat Wisata Di Kalianda

Redaksi
Rabu, 28 Desember 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan, M. Sefri Masdian, di dampingi Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Rully Fikriyansyah melakukan monitoring ke sejumlah tempat wisata yang ada Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Rabu (28/12/22). 


Wisata pantai di Lampung Selatan yang memiliki keindahan alami, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Terlebih, jelang pergantian tahun, selalu dipadati pengunjung. 


Namun demikian, kepadatan pengunjung harus diimbangi dengan ketersedian sarana dan prasarana yang membuat nyaman, termasuk sarana prasarana darurat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 


"Hari ini kami melakukan monitoring kesejumlah tempat wisata, untuk berkoordinasi dengan pihak pengelola wisata agar mereka menyiapkan sarana-prasarana standar penyelamatan," ujar Sefri. 


"Kami menghimbau agar ada petugas penjaga pantai yang selalu mengawasi pengunjung, terutama yang bermain di pinggir pantai atau yang berenang,"tambah Sefri. 



"Pantai Merak Belantung tadi ramai pengunjungnya, termasuk yang berenang dipinggir pantai lumayan ramai. Itu harus ada petugas yang mengawasi meraka, jangan sampai keramaian pengunjung yang membawa berkah bagi kita, berubah menjadi musibah akibat kelalaian kita, jangan sampai ini terjadi," tegas Sefri. 


"Harapan kami dan kita semua tentunya pergantian tahun dapat dirayakan dengan penuh suka cita, nyaman dan aman bagi kita semua. Aamiin,"tutup Sefri.(sef/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar