Iklan Banner

Bupati Nanang Ermanto Kaget, Baru 9 OPD Yang Rajin Bayar ZIS Ke BAZNAS Lampung Selatan

Redaksi
Minggu, 01 Januari 2023

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengaku kaget mendengar baru 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari jumlah total 39 OPD di lingkup Pemerintah Daerah Lampung Selatan yang membayar Zakat-Infaq-Sedekah (ZIS) ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten setempat.


Hal tersebut terungkap pada acara Refleksi Akhir Tahun 2022 Dan Evaluasi Kinerja Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Sebuku Rumdin Bupati, Sabtu (31/12/2022).



"Kita ini kadang-kadang diajak berbuat baik kok susah bener, padahal program BAZNASDA Lampung Selatan itu sudah sangat baik, seperti kemarin mereka bantu masyarakat miskin dengan program RTLH, bedah rumah, inikan sangat membantu Pemerintah Daerah. Ada lagi mereka bantu warga yang rumahnya diterjang puting beliung di Kecamatan Ketapang, mereka (BAZNAS) bantu salurkan uang senilai 10 juta," ujar Nanang didepan pejabat Eselon II, III, Camat seluruh Lampung Selatan. 


Nanang mengultimatum, mulai Bulan Januari 2023 semua OPD yang belum menyalurkan ZIS kepada BAZNAS untuk segera menyakurkannya. 


"Di Bulan Januari 2023 besok, jangan ada saya dengar 30 OPD ini tidak segera menyalurkan Zakatnya kepada BAZNAS Lampung Selatan. Gak ada alasan lagi, Surat Edaran Gubernur, Edaran Bupati sudah dilayangkan, kok baru 9 OPD yang rajin menyalurkan. Saya minta data yang 30 OPD itu nanti. Perusahaan-perusahaan juga nanti kita minta salurkan zakatnya ke BAZNASDA Lampung Selatan. Inikan ada dalilnya,  nanti kalau sata bacakan dalilnya takut kalian. Kita ini umat Islam jangan tinggalkan bayar Zakat-Infaq-Sedekah (ZIS), bayar ke BAZNASDA," tegas Nanang. 



Ketua BAZNAS Lampung Selatan, Kyai Mukhlisin, M.Pd mengatakan bahwa memang baru ada 9 OPD yang "Rajin" menyalurkan ZIS ke BAZNAS Lamsel. Dirinya dan seluruh pengurus heran dengan febomena ini, padahal Surat Edaran Gubernur, bahkan Surat Edaran Bupati Lampung Selatan sudah disebarkan kepada seluruh OPD, Kecamatan, bahkan Badan Usaha milik Pemerintah Daerah Lampung Selatan sejak akhir Bulan Agustus 2022 kemarin. 


"Ya saya buka saja, ini OPD yang rajin bayar zakatnya baru 9 OPD plus PDAM Tirta Jasa. OPD tersebut adalah Dinas Damkar dan Penyelamatan,  Sat Pol PP, Dinas Ketahanan Pangan, Perijinan, BPPRD, Dinas Perikanan, BPKAD,  Balitbang dan Bagian Kerjasama plus PDAM Tirta Jasa," ungkap Kyai Mukhlisin. 



Dirinya berharap di Tahun 2023 semakin banyak OPD yang menyalurkan ZISnya kepada BAZNAS Lampung Selatan. 


"Sesuai arahan Bapak Bupati tadi, kan didengar semua oleh para Kadis, Asisten, Staf Ahli , Kabag, Para Camat dan para Kabid dilingkup Pemerintah Daerah Lampung Selatan, semoga mereka "Sadar" betapa perntingnya membayar Zakat (Profesi) ataumembayar Ibfaq Sedekahnya demi mambantu pembangunan daerah sesuai dengan Visi Misi Bupati Nanang Ermanto 2020-2026 yang sudah dicetuskan beliau. (uje) 



Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar