Iklan Banner

Hendak Salat Tarawih, Warga Perumahan Korpri Digegerkan Penemuan Ular Sanca Sepanjang 3 meter

Redaksi
Kamis, 23 Maret 2023

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Tim Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan malam tadi berhasil mengevakuasi ular sanca kembang yang diperkirakan memiliki panjang sekitar 3 meter.

Ular sanca tersebut dievakuasi dari dalam  kandang ayam rumah warga  di Perumah Korpri  Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda, Rabu malam pukul 19.30 WIB.


Kejadian bermula saat Sartono, warga Perumahan Korpri hendak berangkat salat tarawih, tiba-tiba ia mendengar suara gaduh dalam kandang ayam miliknya,  saat dilihat, ternyata tampak seekor ular yang cukup besar telah melilit seekor ayam jantan miliknya. Sontak Sartono bertindak, namun dirinya ada rasa takut sendirian menangkap ular yang menurutnya jenis sanca.

 

Beruntung dia menyimpan nomor kontak Dinas Damkar dan Penyelamatan Lampung Selatan, tak mau lama-lama diapun melapor terlebih dahulu dengan Ketua RT setempat, yang langsung menelepon piket Damkar dan Penyelamatan. Tak berapa lama Tim Damkarmat Lamsel datang, dan sat set langsung menangkap sang ular lapar yang menyatroni kandang ayam milik Sartono dengan peralatan lengkap dan keterampilan yang cukup mumpuni.



Sartono alias Anton warga RT 04/RW 01/LK 09 Kelurahan Way Urang  mengacungkan jempol rasa salutnya kepada Tim Damkarmat Lamsel. Walaupun laporan melalui Handphone, Tim sigap melayani pengaduan  masyarakat. "Ini terbukti selang beberapa menit dari laporan kami,  Tim cepat datang walaupun malam hari  membawa peralatan dengan lengkap. Dan tidak rasa canggung dan takut mereka dalam hitungan menit ular sanca sudah masuk dalam karung hendak dievakuasi ke daerah yang  lebih aman," ujar Sartono. 


"Kami atas nama warga mengucapakan terimaksih  banyak kepada Tim Damkar, Bapak Kadis Sefri Masdian, Bapak Rully Fikriansyah  Semoga Tim Damkar selalu jaya," salut Sartono. (uje)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar