Iklan Banner

Waduh ! Buaya Besar Kini Muncul Di Pantai Banding Resort Pesisir Kecamatan Rajabasa

Redaksi
Selasa, 21 Maret 2023

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID -- Hari ketiga kemunculan hewan diduga buaya di pantai sekitaran Kalianda Lampung Selatan, sang buaya kembali terlihat.

Namun pagi ini, buaya yang dilaporkan warga Kalianda itu tiba-tiba muncul di sekitaran Pantai Banding Resort, Kecamatan Rajabasa.

"Ijin melaporkan, pagi ini buaya diperkirakan sepanjang 3 meter yang kemarin terlihat di sekitaran Pantai Kalianda, sekarang muncul di Pantai Banding Resort," ujar Rully Fikriansyah, Kabid Damkar dan Penyelamatan mendampingi Kadis Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan Sefri Masdian, pagi tadi, Selasa (21/03/2023).

Rully menambahkan, buaya pertama kali terlihat oleh seoarang warga Desa Banding yang pagi-pagi betaktifitas kelaut Banding.

"Pada pukul 07.09 WIB kita terima laporan dari warga bernama Amri, bahwa ada kemunculan buaya, tampaknya buaya kemarin itu. Tindakan kita langsung meluncur ke lokasi," jelas Rully.


Mengingat satu dua hari kedepan bakal terjadi ketamaian di Pantai-Pantai sekitar pesisir Kaliand dan Rajabasa, terkait budaya "Ngelop" menjelang menyambut Ramadhan, pihaknya mengimbau warga, wisatawan yang ke pantai agar sangat berhati-hati, jangan lengah.

"Kami pihak Pemkab Lampung Selatan kembali mengimbau untuk seluruh warga, baik itu warga lokal atau wisatawan yang ke pantai. Apalagi mulai besok dan lusa warga mengadakan ritual " Ngelop" menyambut bulan puasa, agar tetap wasapada dan hati-hati dinsekitar pantai yang telah kami laporkan ada kemunculan buaya. Kalau bisa janganlah berenang atau mandi-mandi di pantai, karena keadaan belum aman terkait kemunculan buaya tersebut. Jangan sampai ada ada laporan kejadian konflik antar manusia dan buaya di sekitar pantai-pantai itu. Tetapi kami pihak Damkar dan Penyelamatan akan terus memantau dan berkoordinasi dengan Kepolisian, BPBD  dan terus ada di lapangan," pungkas Rully. (uje)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar