Iklan Banner

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pimpin Apel Mingguan Peringatan Harkitnas ke-115

Redaksi
Senin, 22 Mei 2023

Baca Juga


Hanggumpost.id, Kalianda – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Selatan Eka Riantinawati memimpin apel mingguan yang disatukan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tahun 2023.

Apel yang digelar di Lapangan Korpri, Komplek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Senin 22 Mei 2023, diikuti para pejabat utama, Kepala Perangkat Daerah, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) baik PNS maupun THLS di lingkungan Pemkab setempat.

Dalam peringatan Harkitnas ke-115, Eka Riantinawati menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia.

Eka Riantinawati mengatakan, 115 lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908.

“Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur,” ujar Eka Riantinawati saat memimpin apel mingguan Pemkab Lampung Selatan.

Eka Riantinawati melanjutkan, di masa ini, di saat kemerdekaan telah diraih, barisan perjuangan masyarakat Indonesia harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api Semangat Untuk Bangkit!.

“Hari Kebangkitan Nasioal tahun ini juga, kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita demi mewujudkan Indonesia Emas 2045,” kata Eka Riantinawati.

Pada kesempatan itu, Eka Riantinawati mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Eka Riantinawati berharap, agar bara api semangat kebangkitan yang telah terjaga dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa di masa yang akan datang.

“Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit!,” kata Eka Riantinawati mnegkahiri sambutan Menteri Kominfo. (Rds)


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar