Iklan Banner

UPTD Puskesmas Branti Raya Natar Bikin Buku, Hasil Lomba Kreasi Makanan Tambahan Ibu Hamil-Balita

Redaksi
Kamis, 14 April 2022

Baca Juga


HANGGUMPOST.ID - Lomba Kreasi Penganekaragaman Makanan Tambahan untuk ibu hamil dan balita, yang diselenggarakan oleh Puskesmas Branti Raya Natar Lampung Selatan yang dilaksanakan pada Tanggal 1, 2 dan 4 Maret 2022 yang lalu, kini dibuat menjadi sebuah buku.


Buku yang berisi "Kumpulan Menu Penganekaragaman Makanan Bagi Wanita Hamil Dan Balita" yang diikuti oleh seluruh Posyandu yang ada di wilayah Puskesmas Branti Raya Natar, hasilnya dijadikan sebuah buku berjudul Menu Penganekaragaman Makanan Tambahan (PMT).


"Kegiatan Lomba Kreasi PMT tersebut dilakukan sebagaimana tujuan program pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam menangani dan mencegah stunting di usia dini, Stunting itu sendiri merupakan kondisi dimana tubuh manusia tak bisa tumbuh dan berkembang secara normal terutama untuk pertumbuhan anak-anak, Kondisi ini diakibatkan oleh kurangnya asupan gizi pada makanan si ibu selama kehamilan, sehingga nutrisi yang diterima janin sedikit," ujar  Rosa Resnida, SKM, Ka UPTD Puskesmas Branti Raya Natar. 



Salah satu upaya yang ia lakukan yakni memberikan makanan bergizi kepada anak-anak dan vitamin kepada ibu hamil, Pukesmas Branti Raya membuat kumpulan menu penganekaragaman makanan tambahan atau PMT itu agar setiap Posyandu lebih berkreasi lagi mengolah makanan sayuran, buah-buahan, bahan karbohidrat agar menjadi menu kreatif yang enak dan sehat, lanjut Rosa. 


"Alhamdulillah Buku tersebut sudah diserahkan secara simbolis kepada Bapak Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto, untuk menambah koleksi buku-buku yang ada di perpustakaan kebun edukasi, semoga buku tersebut dapat dibaca dan bermanfaat bagi masyarakat, " tutup Rosa. (rls/alf/*) 


Apa Reaksi Anda?
Suka
Sangat Suka
Lucu
Terkejut
Sedih
Marah

Rekomendasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar